Sepulang dari AS dan UEA Jokowi Langsung Kumpulkan Menteri di Istana Bogor, Ada Apa?

Senin, 16 Mei 2022 - 22:59 WIB
loading...
Sepulang dari AS dan UEA Jokowi Langsung Kumpulkan Menteri di Istana Bogor, Ada Apa?
Sepulang dari KTT Asean-AS dan UEA, Presiden Jokowi langsung mengumpulkan para menteri kabinetnya untuk melangsungkan rapat di Istana Bogor, Senin (16/5/2022). Foto: Instagram @erickthohir
A A A
BOGOR - Sepulang dari KTT Asean-AS dan UEA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengumpulkan para menteri kabinetnya untuk melangsungkan rapat di Istana Bogor, Senin (16/5/2022).

Baca juga: KTT ASEAN - AS Berikan Dampak Positif Bagi Indonesia

Momen rapat tersebut dibagikan dalam akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir. Erick mengatakan bahwa rapat tersebut membahas kondisi ekonomi di tengah disrupsi global.

"Presiden @jokowi memimpin rapat bersama para menteri di Istana Bogor untuk mengantisipasi kondisi perekonomian Indonesia di tengah disrupsi global saat ini," tulis akun Instagram @erickthohir.

Erick kagum dengan sikap Presiden Jokowi yang langsung memimpin rapat di Bogor. Padahal Presiden Jokowi baru tiba di Indonesia pagi tadi usai kunjungan kerja dari Amerika Serikat.

"Presiden baru mendarat pagi tadi setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab. Tak ada kata lelah bekerja untuk memajukan bangsa ini," kata Erick.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dan istri berserta rombongan tiba di Tanah Air pada Senin 16 Mei 2022, selepas melakukan rangkaian kunjungan kerja di Washington DC, Amerika Serikat.



Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 05.15 WIB, setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

Di tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak disambut oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur Banten Almuktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)