Ratusan Milenial di Banten Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 - 23:51 WIB
loading...
Ratusan Milenial di Banten Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024
Ratusan milenial di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024.Foto/Istimewa
A A A
BANTEN - Ratusan milenial di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Mereka tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Banten.

Adapun wilayah yang melakukan deklarasi yakni Kabupaten Tangerang, Lebak, Pandeglang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kab/Kota Serang. Koordinator GMC Provinsi Banten, Cucu Sumantri mengatakan, deklarasi dukungan kepada Ganjar yang dilakukan secara serentak merupakan kesadaraan kaum milenial yang menginginkan perubahan bangsa dan negara ke arah lebih baik lagi.

Menurut dia, Ganjar dinilai pemimpin yang memenuhi kriteria tersebut. Cucu melanjutkan, politisi PDIP itu sebagai figur yang komplit, karena berpengalaman di pemerintahan yakni sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode dan mantan anggota DPR RI.

"Ganjar mengerti kaum milenial dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat. Dia pemimpin yang komplet dan berpestasi, oleh karena itu kami sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024," ujar Cucu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/5/2022).

Cucu menuturkan, pihaknya akan mensosialisasikan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam mendukung dan menjaga nama baik Ganjar. Baca: Koalisi Golkar, PAN, dan PPP untuk Selamatkan Ganjar?

"Kami akan menjadi garda terdepan dalam mengawal Ganjar sampai terpilih menjadi Presiden Indonesia tahun 2024," tegasnya.

Menurut Cucu, milenial di daerahnya juga melakukan pawai mengelilingi pusat kota dan melakukan kegiatan bakti sosial seperti membagikan paket sembako kepada para petani, pedagang kaki lima (PKL), driver ojol dan para masyarakat yang membutuhkan. "Ini bentuk komitmen sosial Ganjar kepada semua elemen masyarakat," ucapnya.

Selain itu, dalam deklarasi juga dilakukan membersihkan lingkungan perkotaan dan masjid. menurut Kordinaor GMC Kabupaten Lebak, Ahmad Al Maliki, hal itu dilakukan agar para pemuda dan masyarakat sekitar bertambah kesadarannya dalam menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan sekitar agar lebih baik lagi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)