Partai Perindo Siapkan Proses Demokrasi Internal terkait Usulan Capres 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:57 WIB
loading...
Partai Perindo Siapkan Proses Demokrasi Internal terkait Usulan Capres 2024
Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan bahwa menyiapkan proses demokrasi internal terkait memberikan usulan terhadap capres potensial dalam Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan bahwa menyiapkan proses demokrasi internal terkait memberikan usulan terhadap calon presiden (capres) potensial dalam Pilpres 2024 .

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam acara Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Kasak Kusuk Koalisi Partai dan Capres 2024' secara virtual, Sabtu (14/5/2022).

"Ada mekanisme proses demokrasi internal yang kita bangun yaitu DPW-DPW juga akan menggodok usulan capres-capres potensial dengan berbagai kriteria," ujar Ferry.

Menurut Ferry, gagasan yang terus digodok oleh internal Partai Perindo antara lain soal nasionalisme, religius, pro rakyat, dan sosok pemersatu.

"Itu yang akan digodok teman-teman di tingkatan wilayah dan daerah yang nanti akan dkusulkan kepada DPP," jelas Ferry.

Menurutnya, mekanisme demokrasi internal ini menunjukkan bahwa Perindo sangat transparan dalam mengajukan nama-nama dari calon-calon potensial untuk ikut dalam kontestasi pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Ini kan untuk membangun sebuah budaya politik yang modern dan transparan, yang menjadi sangat penting. Dan ini juga bagian partisipatif teman-teman kita di lapangan di daerah," tutup Ferry.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)