Serangan Ruhut Sitompul ke Anies Baswedan, Nomor 4 Dianggap Langgar ITE

Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:19 WIB
loading...
Serangan Ruhut Sitompul ke Anies Baswedan, Nomor 4 Dianggap Langgar ITE
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Politikus PDIP Ruhut Sitompul. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Postingan Ruhut Sitompul di akun Twitternya soal foto editan Anies Baswedan berpakaian adat suku Dani Papua dengan koteka memantik kemarahan sebagian besar netizen. Nah, serangan Ruhut Sitompul terhadap Anies Baswedan itu bukan kali pertama.

Praktisi Telematika yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo pun mengakui banyak serangan Ruhut Sitompul terhadap Anies Baswedan di Twitter. "Semua bukti rekam jejak digitalnya ada," kata Roy Suryo kepada SINDOnews, Jumat (13/5/2022).

Berikut sejumlah serangan Ruhut Sitompul terhadap Anies Baswedan di akun Twitter @ruhutsitompul berdasarkan catatan Roy Suryo:





1. Posting demo umat Islam

Pada Minggu 8 Mei 2022, Ruhut Sitompul mengunggah video demonstrasi besar-besaran umat Islam di Jakarta yang dikaitkan dengan kemenangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017. Dalam video tersebut, ada demonstran yang menyebut aksi bela Islam. "Terlalu banyak dosa Gabenar kalau mau di B o n g k a k a r MERDEKA," cuit Ruhut Sitompul.

2. Posting meme rombongan Moge

Meme ini di-posting pada Senin 9 Mei 2022. Dalam postingan itu, beberapa perempuan mengenakan kaos yang diedit dengan tulisan "Haram Dukung Anies Baswedan" sedang dibonceng rombongan motor gede (moge). "Ngeri kali kata Anak Medan ini sich ngeri2 sedaaaaaaap, hey kalian tolong ya Pilpres masih 2 1/2 tahun lagi mohon sabar ya duduk diboncengan masing2 pasti nanti Indah pada Waktunya MERDEKA," cuit Ruhut Sitompul dengan postingan itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)