Suharso: PPP-Golkar-PAN Ingin Tunjukkan Kerja Sama Parpol yang Cantik

Jum'at, 13 Mei 2022 - 13:07 WIB
loading...
Suharso: PPP-Golkar-PAN Ingin Tunjukkan Kerja Sama Parpol yang Cantik
Pertemuan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Rumah Heritage, Menteng, Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam. Foto/Yulianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa memberikan tanggapan terkait pertemuan tiga partai politik (parpol) yakni PPP, Partai Golkar, dan PAN. Menurutnya, bertemunya tiga parpol ini ingin menunjukkan sebuah kerja sama yang cantik antar sesama parpol untuk Pemilu 2024.

Baca juga: Petinggi Parpol Pendukung Jokowi Bertemu, PKB Bantah Bahas Presiden 3 Periode

Hal tersebut disampaikan Suharso usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Rumah Heritage, Menteng, Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

Baca juga: 3 Ketum Parpol Bertemu, Adi Prayitno: Kode Keras Koalisi Golkar-PAN-PPP di Pemilu 2024

"Kerja sama yang jauh lebih awal, lebih cantik antara sesama parpol untuk saling mengisi, dan untuk saling memperkuat kebersamaan kita," kata Suharso.



Suharso menyampaikan, koalisi itu ingin menjauhkan perpecahan yang terjadi pada Pemilu sebelumnya, agar tidak terulang lagi pada Pemilu yang akan datang.

"Kemudian kita menjauhkan hal-hal yang tadi disampaikan oleh Pak Zul (Ketum PAN) supaya tidak terulang lagi dalam pemilu yang akan datang. Karena sebagai bangsa yang besar, kita menunjukkan kepada dunia bahwa kita juga bisa dengan suka cita melaksanakan pemilu dengan baik," kata Suharso.

Sebagai bagian dari koalisi pemerintahan saat ini, ketiganya sepakat tetap bertanggung jawab terhadap pemerintahan. Suharso menyebutkan, ketiga partai yang tergabung akan tetap memastikan keberlanjutan pembangunan untuk kepentingan seluruh rakyat dan seluruh bangsa.

"Tentu kami memastikan seluruh perjalanan pertanggungjawaban yang harus diemban oleh pemerintahan, masa kita harus selesai dengan tuntas dan dengan baik. Dan melahirkan legasi-legasi bagi rakyat dan bangsa sampai dengan masa jabatan tahun 2024 ini," tutup Suharso.

Di lokasi yang sama, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan harapan melalui lambang dari ketiga parpol tersebut. Airlangga berharap, pertemuan dengan matahari kehidupan bisa berjalan, pohon beringin juga tumbuh, dan juga pertemuan kerja sama ini merupakan pertemuan yang diridhoi oleh Allah SWT.

"Nah, semoga kerja sama ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, karena kita akan mendorong persatuan dan kita akan menegasikan risiko akibat dari pada politik identitas," ucap Airlangga.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1091 seconds (10.101#12.26)