Terungkap! Ini Alasan Prabowo Temui Megawati Terlebih Dahulu Ketimbang Tokoh Lain

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:22 WIB
loading...
Terungkap! Ini Alasan Prabowo Temui Megawati Terlebih Dahulu Ketimbang Tokoh Lain
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berfoto bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani. Foto/Instagram Puan Maharani
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada momen Lebaran 2022. Megawati menjadi tokoh yang kedua dalam safari Lebaran Prabowo Subianto.

Tokoh pertama yang dikunjungi Prabowo adalah Presiden Jokowi. Setelah itu Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian, Prabowo sowan ke beberapa ulama di Jawa Timur, yakni Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo Kiai Kholil As'ad dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Kiai Ahmad Muzaki Syaha.

Lalu, Prabowo bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Selanjutnya, Prabowo berziarah ke makam Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, serta menemui Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Luthfi bin Yahya alias Habib Luthfi dan Sri Sultan Hamengkubuwono X.





Terkait hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan alasan Prabowo menemui Megawati terlebih dahulu ketimbang sejumlah tokoh lainnya. Kata Dasco, Prabowo ingin menghargai Megawati sebagai sosok senior.

“Dan selama ini hubungan baik. Sehingga ya dilakukan silaturahmi lebaran sebelum ke tokoh-tokoh lain, ke Bu Mega dulu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Banyak pihak yang mengaitkan kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) ke kediaman Megawati itu dengan penjajakan politik jelang kontestasi Pilpres 2024. Menanggapi hal tersebut, Dasco justru menampiknya.

"Bahwa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik, saya pikir, untuk pilpres misalnya, itu masih terlalu dini karena yang dilakukan hanya memang halalbihalal dan silaturahmi Idul Fitri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, hubungan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto menunjukkan kedekatan dan mesra antara keduanya. Sehingga publik pun mengaitkan hal ini dengan hajatan Pilpres 2024. Apalagi, banyak yang menduetkan Prabowo dengan putri Megawati, Puan Maharani.

"Ya pasti dikaitkan dengan pilpres, kalau cuma silaturahmi biasa kan bisa lewat telepon, video call, beres kan? Pasti ada kaitannya dengan 2024," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada wartawan dikutip Senin (9/5/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)