Tokoh Nasional Tjahjo, Sandiaga hingga Cak Imin Melayat ke Rumah Duka Lily Wahid

Selasa, 10 Mei 2022 - 00:18 WIB
loading...
Tokoh Nasional Tjahjo, Sandiaga hingga Cak Imin Melayat ke Rumah Duka Lily Wahid
Sejumlah tokoh nasional melayat ke rumah duka almarhumah Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, Senin (9/5/2022) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional melayat ke rumah duka almarhumah Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, Senin (9/5/2022) malam. Tampak pelayat bergantian membacakan doa di hadapan jenazah adik mantan Presiden keempat RI, Kiai Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Berdasarkan pantauan MNC Portal mulai pukul 21.37 WIB, tokoh-tokoh yang hadir merupakan pejabat setingkat menteri dan tokoh partai politik. Salah satunya yakni Menpan RB Tjahjo Kumolo. Tjahjo mengulas pengalamannya bersama almarhumah Lily yang menjadi sahabatnya hingga sekarang. Tjahjo merasa bersyukur karena melalui Lily, dirinya dapat kenal dengan almarhum Gus Dur.

Baca juga: Adik Gus Dur Lily Wahid Meninggal Dunia

"Sahabat saya beliau pertama kali mendekatkan saya dan mengenalkan saya terhadap almarhum Gus Dur waktu saya masih jadi ketua KNPI dulu," kata Tjahjo seusai bertakziah, Senin (9/5/2022).

Kemudian terlihat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. Sandi menyampaikan kenangannya bersama almarhumah saat dirinya maju sebagai cawapres pasangan Prabowo pada Pemilu 2019.

Baca juga: Lily Wahid Dikenal sebagai Sosok yang Mengayomi

"Terakhir saya makan sama beliau dan beliau menitipkan pesan waktu 2019 (saat) saya lagi mengikuti kontestasi demokrasi. Beliau mendorong isu-isu yang berkaitan dengan integritas terbuka dan harus betul-betul menjaga amanah," kata Sandi.

Selain itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang datang bersama rombongan untuk melayat. Cak Imin menyampaikan kekagumannya dengan sosok almarhum yang begitu teguh memegang prinsip dalam hidupnya.

"Sosok perempuan yang tangguh, tidak pernah lelah, punya prinsip kadang sama saya satu barisan, kadang beda barisan kadang kadang seiring sejalan kadang keras dengan saya, itu biasa di keluarga saya. Pegang prinsip soal strategi macam-macam berbeda itu biasa, yang penting semua strategi dalam satu prinsip yakni untuk umat, untuk NU dan untuk NKRI," kata Cak Imin.

Terakhir, putri Gus Dur, Yenny Wahid mengungkapkan sosok almarhumah Lily sebagai panutannya dalam daya juang serta semangatnya. Yenny mengaku takjub dengan kepekaan sosial Lily.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1099 seconds (10.177#12.26)