Lily Wahid Meninggal Dunia, Cak Imin Instruksikan Kader Salat Gaib dan Tahlil

Senin, 09 Mei 2022 - 20:05 WIB
loading...
Lily Wahid Meninggal Dunia, Cak Imin Instruksikan Kader Salat Gaib dan Tahlil
Adik kandung Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, Lily Chodidjah Wahid meninggal dunia, Senin (9/5/2022) sore. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menginstruksikan seluruh kadernya untuk melaksanakan salat gaib dan tahlil atas meninggalnya Lily Chodidjah Wahid . Mendiang Lily mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (9/5/2022) sore.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini melihat, sosok Lily Wahid merupakan tokoh bangsa yang kepergiannya bukan saja menjadi duka bagi dirinya, tapi juga Indonesia.

"Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun. Saya dan keluarga besar PKB menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibu Lily Chadijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim hari ini. Ini bukan saja duka saya, tapi duka Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Mengenang Lily Wahid, Adik Gus Dur yang Aktif Perjuangkan Hak Konstitusional

Keponakan Lily Wahid ini mengajak seluruh pengurus dan kader PKB untuk menggelar salat gaib dan melantunkan tahlil dan doa untuk almarhumah. "Saya instruksikan seluruh pengurus dan kader PKB untuk salat gaib dan tahlilan dari rumah dan kantor masing-masing," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yaitu Lily Khodijah Wahid meninggal dunia. Perempuan yang akrab disapa Lily Wahid ini meninggal Senin (9/5/2022) pukul 16.28 WIB.

"Telah berpulang ke Rahamatullah, Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH A Wahid Hasyim," tulis keluarga besar Lily Wahid dalam pesannya.

Baca juga: Adik Gus Dur Lily Wahid Meninggal Dunia
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1373 seconds (10.101#12.26)