Silaturahmi Prabowo ke Tokoh saat Lebaran Dikaitkan Pilpres, Gerindra: Terlalu Dini

Senin, 09 Mei 2022 - 18:26 WIB
loading...
Silaturahmi Prabowo ke Tokoh saat Lebaran Dikaitkan Pilpres, Gerindra: Terlalu Dini
Menhan Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Yogyakarta. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ihwal banyak pihak yang menyebut silaturahmi Prabowo Subianto pada momen lebaran 2022 berkaitan dengan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sebelumnya, Prabowo mengunjungi Presiden Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan sejumlah tokoh lainnya.

"Bahwa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik, saya pikir, untuk Pilpres misalnya, itu masih terlalu dini," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Wakil Ketua DPR itu menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Prabowo sepenuhnya dalam rangka halalbihalal Hari Raya Idul Fitri. Ia mengunjungi sejumlah tokoh nasional hingga tokoh alim ulama di sejumlah daerah. "Dan itu kami pikir adalah tradisi yang bagus untuk dilakukan pada saat hari raya," ujarnya.



Kunjungan ke Jokowi misalnya, merupakan kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo sebagai pembantu presiden. Menurutnya, hal itu wajar dilakukan di momen Lebaran.

"Kalau ke Bu Mega itu lebih karena Pak Prabowo menghargai Bu Mega sebagai yang lebih tua dan selama ini hubungan baik. Sehingga, ya dilakukan silaturahmi lebaran sebelum ke tokoh-tokoh lain, ke Bu Mega dulu," katanya.

Baca juga: Safari Politik Lebaran, Prabowo Temui Raja Yogya Sri Sultan Hamengkubuwono X
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)