Boediono sebut Taufiq Kiemas komunikator ulung

Jum'at, 19 Juli 2013 - 18:21 WIB
Boediono sebut Taufiq Kiemas komunikator ulung
Boediono sebut Taufiq Kiemas komunikator ulung
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono ikut menghadiri 40 hari wafatnya almarhum Taufiq Kiemas (TK) di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2013).

Dalam penyampaian testimoninya, Boediono menyebut, almarhum Taufiq adalah seorang komunikator yang baik.

"Saya mengenal TK belum terlalu lama di 2001, saya jadi bagian dari kabinet Ibu Megawati, itu saya mengenal beliau. Tidak banyak interaksi dengan beliau, tapi saya terkesan, beliau adalah komunikator yang ulung. Mampu menjangkau semua kalangan," kata Boediono di Gedung DPR RI, Senayan.

Kata dia, Taufik mampu menjangkau semua kalangan melalui komunikasi yang diterapkan. "Mampu menjangkau saya yang bukan politikus, tapi teknokrat. Mampu nyambung lidah," terangnya.

Boediono menyampaikan, dirinya sempat berbincang banyak hal dengan almarhum Taufiq Kiemas saat memperingati hari Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). "Pada akhir-akhir (pertemuan), kita berbicara banyak pada acara kenegaraan, berinteraksi dengan beliau, bicara tentang hal yang substantif," ucapnya.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini berharap, agar bangsa Indonesia dapat meneruskan empat pilar yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang selama ini digagasnya. "Menurut saya, empat pilar ini merupakan inti dasar dari republik ini, sejak di proklamasikan pada 45 dahulu," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7995 seconds (0.1#10.140)