Kapolri Tinjau Arus Mudik Terkini di Merak via Helikopter

Sabtu, 30 April 2022 - 15:45 WIB
loading...
Kapolri Tinjau Arus Mudik Terkini di Merak via Helikopter
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung arus mudik terkini di jalan tol menuju Pelabuhan Merak, Sabtu (30/4/2022). Pengecekan itu dilakukan lewat udara menggunakan helikopter. Foto: IG @ListyoSigitPrabowo
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung arus mudik terkini di jalan tol menuju Pelabuhan Merak, Sabtu (30/4/2022). Pengecekan itu dilakukan lewat udara menggunakan helikopter.

Dari pantauannya, Sigit melihat kondisi arus lalu lintas Tol Tangerang-Merak yang menjadi akses utama para pemudik menuju pelabuhan untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.
Baca juga: Gelar Mudik Bersama, Kapolri Siapkan 400 Bus di GBK

Berdasarkan keterangan di akun Instagramnya @ListyoSigitPrabowo, terpantau bahwa arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak saat ini padat merayap dan didominasi oleh kendaraan pribadi roda empat.

Tak hanya via udara, Kapolri nantinya akan langsung mengecek kondisi terkini dari Pelabuhan Merak.

Menurut Sigit, Polri bersama jajaran lain telah melakukan sejumlah strategi kebijakan lalu lintas untuk mengurai kepadatan di Pelabuhan Merak. Salah satunya memindahkan angkutan logistik ke Dermaga Indah Kiat.

"Kemudian pengaturan terkait masalah waktu bongkar muat yang tadinya 1 jam dipercepat menjadi 45 menit. Khusus dua dermaga hanya mengangkut penumpang ke Bakauheni. Di Bakauheninya tidak memuat dan segera kembali ke wilayah Merak sehingga kepadatan yang ada di Merak khususnya dari dermaga 1 sampai 7 yang sudah dipadati masyarakat segera bisa cair. Pengaturan rekayasa waktu termasuk juga pembagian dermaga-dermaga tersebut," ujarnya.
Baca juga: Pantau Merak, Kapolri Bersyukur Masyarakat Mudik Lebih Awal
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)