Pastikan Perairan Indonesia Aman Libur Lebaran, KSAL: 40 Kapal Perang Patroli

Jum'at, 29 April 2022 - 03:00 WIB
loading...
Pastikan Perairan Indonesia Aman Libur Lebaran, KSAL: 40 Kapal Perang Patroli
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyiagakan 40 kapal perang dalam menjaga perairan Indonesia pada momen Idul Fitri 2022. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memastikan pihaknya menyiagakan 40 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dalam menjaga perairan Indonesia pada momen Idul Fitri 2022. Untuk prajurit, ada 5.000 personel yang dikerahkan untuk berpatroli.

”Dalam suasana libur lebaran tetap melaksanakan tugasnya berpatroli di seluruh perairan Indonesia. Ada kurang lebih 40 kapal melaksanakan patroli dan 5.000 prajurit digelar di seluruh wilayah Indonesia untuk melaksanakan pengamanan,”kata Yudo, Jumat (29/4/2022).

Dia menuturkan, selain itu TNI AL juga membantu PT Pelni baik di kapal maupun pelabuhan selama kegiatan arus mudik dan arus balik. Termasuk juga prajurit Korps Marinir TNI AL yang melaksanakan pengamanan di bandara.”Sehingga libur lebarannya akan kita ganti setelah penugasan selesai,” ungkapnya.



Sejumlah pengamanan TNI AL yang di BKO-kan ke Polri diproyeksikan pada pelabuhan, wilayah laut oleh unsur-unsur KRI dan KAL serta daerah-daerah strategis, yakni bandara oleh satuan Marinir TNI AL.

Hal itu sesuai perindah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. ”Alutsista dan personel TNI AL akan selalu siaga selama kegiatan libur lebaran dan bergerak sesuai permintaan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)