Dipimpin Anak Buah Mantan Menkes Terawan, Ini Susunan Pengurus PDSI

Kamis, 28 April 2022 - 06:49 WIB
loading...
Dipimpin Anak Buah Mantan Menkes Terawan, Ini Susunan Pengurus PDSI
Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi baru profesi kedokteran, Rabu (27/4/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi baru profesi kedokteran, Rabu (27/4/2022). Organisasi ini dipimpin oleh anak buah mantan Menkes dr Terawan Agus Putranto .

Ketua PDSI Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto menjelaskan PDSI merupakan organisasi resmi dan mengantongi SK Kemenkumham Nomor AHU-003638.AH.01.2022 tentang pengesahan pendirian. Baca juga: Jadi Organisasi Kedokteran Baru, PDSI: Kami Berdiri Bukan karena Kasus Dokter Terawan

Jajang menuturkan PDSI tidak ada kaitannya dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dengan kehadiran PDSI, justru para dokter bisa memilih organisasi mana yang sesuai keinginannya.

"Sehingga ada pilihan dari rekan dokter semua untuk memilih organisasi profesi mana yang sesuai hati nurani mereka silahkan mau masuk IDI, PDSI, tidak ada masalah," ujar Jajang usai deklarasi PDSI di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya, baik IDI maupun PDSI bukan wadah untuk bersaing secara keorganisasian. Keduanya sudah berbadan hukum dan diakui oleh negara.

"Sehingga kita organisasi profesi yang sah," ucap Jajang.

Sebagai organisasi kedokteran, PDSI ingin menjadi pelopor reformasi kedokteran Indonesia yang menjunjung tinggi kesejawatan, serta berwawasan, Indonesia untuk dunia demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

PDSI memiliki tiga misi, pertama yaitu mengayomi dokter dengan bersinergi bersama rakyat dan pemerintah dengan membentuk organisasi dokter yang profesional.

Kedua, meningkatkan taraf kesehatan rakyat Indonesia dan kesejahteraan anggota. Ketiga, mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan, berwawasan Indonesia untuk dunia. Baca juga: Profil Jajang Edi Priyanto, Mantan Stafsus Terawan Jadi Ketua Umum PDSI

Lantas, siapa saja orang-orang yang bergabung dalam barisan pengurusan PDSI? Berikut susunan pengurus PDSI:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1997 seconds (11.210#12.26)