Perempuan Bangsa Bagikan 1.000 Sembako untuk Porter

Rabu, 27 April 2022 - 14:51 WIB
loading...
Perempuan Bangsa Bagikan 1.000 Sembako untuk Porter
Perempuan Bangsa membagikan seribu sembako kepada porter Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Tanah Abang. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Perempuan Bangsa membagikan seribu sembako kepada porter Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Tanah Abang. Para porter menyambut baik kegiatan sosial yang menjadi program rutin Perempuan Bangsa setiap tahun di bulan suci Ramadhan ini.

"Patut disyukuri, pada tahun ini situasi mulai normal. Pusat perbelanjaan Tanah Abang sangat ramai pengunjung, mulai dari mereka yang membeli untuk dipakai sendiri maupun untuk dijual kembali. Keramaian ini menggerakkan perekonomian tidak hanya bagi penjual tetapi juga bagi poter yang membantu," kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, di Tanah Abang dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Keberadaan porter sangat membantu pembeli dalam meringankan barang bawaan. "Harusnya kalau membawa sendiri mereka beli sedikit tapi karena ada poter mereka jadi beli banyak," ujar Anggota Komisi VI DPR ini.

Baca juga: Buruh Diguyur 660 Paket Sembako Menjelang May Day

Sebelum di Pasar Tanah Abang, Berbagi Sejuta Takjil dan Sembako dalam rangka memperingati Hari Kartini juga dilakukan di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Kegiatan ini juga dilakukan di berbagai daerah di Indonesia pada 21 April lalu.

Di Stasiun Pasar Senen, turut hadir Pembina Perempuan Bangsa yang juga Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah dan Rustini Muhaimin Iskandar. Dalam sambutannya, Ida Fauziyah mengapresiasi jasa porter kepada para penumpang.

Menaker mengenang masa lalu saat dirinya dan keluarga pulang kampung sering memakai transportasi kereta api dan menggunakan jasa porter. "Pada saat Lebaran, saya sering menggunakan kereta untuk pulang kampung. Kehadiran porter ini sangat membantu saya dan keluarga yang mudik menggunakan kereta api," katanya.

Dirinya berharap situasi pascapandemi terus berlangsung kondusif, sehingga perekonomian masyarakat bangkit bergerak dan kembali seperti situasi normal. "Apa yang kita rasakan sekarang, kondisi yang lebih baik juga merupakan keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan pandemi," kata Ida.

Selain Ida, Fauziyah dan Rustini Muhaimin Iskandar, turut hadir Nur Nadlifah (Anggota Komisi IX DPR RI), Erni Sugiyanti (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Siti Masrifah (Pembina DPP Perempuan Bangsa), Suharjono (Deputi II DAOP 1 Jakarta), Roni (SM SDM dan Umum DAOP 1 Jakarta), Hendra (Kepala Stasiun Pasar Senen) dan Kutarto (Kepala Stasiun Gambir). Setelah membagikan sembako, rombongan meninjau kesiapan mudik Lebaran dan berdialog dengan beberapa calon penumpang di Stasiun Senen.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)