BLSM bakal jadi senjata ampuh kampanye Demokrat

Sabtu, 29 Juni 2013 - 07:01 WIB
BLSM bakal jadi senjata ampuh kampanye Demokrat
BLSM bakal jadi senjata ampuh kampanye Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pengamat politik dari Masyarakat Pemantau Kebijakan Eksekutif dan Legislatif (Majelis), Sugiyanto mengatakan, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kemungkinan akan dibahas dalam Rakornas Partai Demokrat.

"Hal ini (BLSM) bisa jadi dibahas dalam Rakornas ini. Karena seperti yang sudah diketahui, di tahun 2009 adanya BLT (Bantuan Langsung Tunai), strategi ini terbukti ampuh menaikkan citra elektabilitas Partai Demokrat. Kemudian di tahun ini diulangi lagi dengan BLSM," kata Sugiyanto saat dihubungi Sindonews, Sabtu (29/6/2013).

Menurut Sugianto, terkait BLSM, dinilai sebagai senjata ampuh bagi Demokrat untuk mengembalikan citra Demokrat. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran bagi partai politik (parpol) lainnya.

"Bahwa BLSM ini bisa memberikan pengaruh kepada Demokrat, sebagai salah satu langkah klaim keberhasilan Demokrat mampu mengatasi kemiskinan dan bisa dijadikan bahan kampanye politik Demokrat di Pemilu 2014. Tentunya dengan kampenye BLSM tersebut, bisa jadi berdampak positif bagi Demokrat, meskipun tidak signifikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengaku tidak mengetahui agenda pertemuan Rakornas itu. "Saya termasuk yang diundang, jadi tidak tahu persis agenda yang diadakan DPP," kata Marzuki di ruang kerjanya Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 28 Juni 2013.

Rakornas yang rencananya akan dihadiri seluruh kader Demokrat di daerah ini pun, tidak akan dimanfaatkan Marzuki untuk menggaet dukungan jelang konvensi penjaringan calon presiden (capres) 2014 yang diadakan partai dengan Ketua Umum SBY ini.

"Kalau internal sudah kenal semua. Belum (komunikasi), nanti. Kita dalam politik harus dipenuhi kesabaran tidak boleh grasak-grusuk, kita jalani seperti air mengalir," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6077 seconds (0.1#10.140)