Ini perkiraan agenda di Rakornas Demokrat

Sabtu, 29 Juni 2013 - 05:22 WIB
Ini perkiraan agenda di Rakornas Demokrat
Ini perkiraan agenda di Rakornas Demokrat
A A A
Sindonews.com - Di akhir 2013, partai politik (parpol) sudah mulai melancarkan persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Tak terkecuali Partai Demokrat yang akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Pengamat politik dari Masyarakat Pemantau Kebijakan Eksekutif dan Legislatif (Majelis), Sugiyanto mengatakan, wajar saja jika Demokrat mengadakan Rakornas, karena ini sudah memasuki suasana Pemilu 2014.

"Akan banyak agenda penting yang akan dibahas Demokrat dalam Rakernas tersebut, seperti strategi pemenangan Pemilu 2014, cara mendongkrak citra Demokrat, terakhir soal konvensi Demokrat," kata Sugiyanto, saat dihubungi Sindonews, Sabtu (29/6/2013).

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengaku tidak mengetahui agenda pertemuan Rakornas itu. "Saya termasuk yang diundang, jadi tidak tahu persis agenda yang diadakan DPP," kata Marzuki di ruang kerjanya Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 28 Juni 2013.

Rakornas yang rencananya akan dihadiri seluruh kader Demokrat di daerah ini pun, tidak akan dimanfaatkan Marzuki untuk menggaet dukungan jelang konvensi penjaringan calon presiden (capres) 2014 yang diadakan partai dengan Ketua Umum SBY ini.

"Kalau internal sudah kenal semua. Belum (komunikasi), nanti. Kita dalam politik harus dipenuhi kesabaran tidak boleh grasak-grusuk, kita jalani seperti air mengalir," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)