Rakornas Demokrat akan bahas BLSM?

Sabtu, 29 Juni 2013 - 04:32 WIB
Rakornas Demokrat akan bahas BLSM?
Rakornas Demokrat akan bahas BLSM?
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Partai Demokrat akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kemungkinan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memimpin langsung Rakornas Demokrat tersebut.

Berbagai macam agenda politik diduga akan dikupas dalam Rakornas tersebut, seperti pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Strategi politik yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Partai Demokrat, dengan BLSM, dinilai bisa meningkatkan elektabilitas Demokrat," kata aktivis 1998 dari Forum Kota (Forkot) Mixil Mina Munir, saat dihubungi Sindonews, Sabtu (29/6/2013).

Lebih lanjut Mixil menyatakan, namun soal BLSM ini tidak akan mudahnya membuat elektabilitas Demokrat menanjak. "Meskipun dari hasi poling yang ada, bisa secara perlahan suara Demokrat akan kembali naik, seiring pelaksanaan BLSM sebagai kampanye politik
Demokrat," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengaku tidak mengetahui agenda pertemuan Rakornas itu. "Saya termasuk yang diundang, jadi tidak tahu persis agenda yang diadakan DPP," kata Marzuki di ruang kerjanya Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 28 Juni 2013.

Rakornas yang rencananya akan dihadiri seluruh kader Demokrat di daerah ini pun, tidak akan dimanfaatkan Marzuki untuk menggaet dukungan jelang konvensi penjaringan calon presiden (capres) 2014 yang diadakan partai dengan Ketua Umum SBY ini.

"Kalau internal sudah kenal semua. Belum (komunikasi), nanti. Kita dalam politik harus dipenuhi kesabaran tidak boleh grasak-grusuk, kita jalani seperti air mengalir," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)