Airlangga Dinilai Sosok Tepat Teruskan Jokowi setelah 2024

Selasa, 26 April 2022 - 19:26 WIB
loading...
Airlangga Dinilai Sosok Tepat Teruskan Jokowi setelah 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dinilai sebagai figur yang tepat untuk meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah 2024 nanti. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dinilai sebagai figur yang tepat untuk meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah 2024 nanti. Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan.

Baca Juga: Airlangga
Baca juga: Pencalonan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 Patut Diperhitungkan

"Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian serta KPCPEN bisa mengawal kita untuk keluar dari situasi krisis sosial ekonomi, secara fair dan objektif, kita perlu mengapresiasi beliau sosok ideal untuk presiden pasca Pak Jokowi di 2024," kata Sahrul, seperti dikutp dari akun Instagram @kabargolkar, Selasa (26/4/2022).



Menurut Sahrul, Airlangga adalah sosok yang tidak banyak bicara tapi banyak bekerja. "Berpolitik secara substansinya apa yang dibutuhkan bangsa, bukan untuk menikmati panggungnya. Kontribusi beliau terhadap pemulihan ekonomi Indonesia kita rasakan bersama," jelas Sahrul.

Sebelumnya, Pengamat Politik FISIP Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Royke Roberth Siahainenia menilai, kemenangan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024 tergantung soliditas internal dan kerja mesin partai.

Berdasarkan sejumlah hasil survei, elektabilitas Airlangga menempati posisi teratas sebagai calon presiden 2024. Hasil survei Timur Barat Research Center (TBRC) menempatkan Airlangga dan Partai Golkar di urutan tertinggi elektabilitas Pemilu 2024.

Menurut Royke, tren kenaikan elektabilitas Airlangga tidak bisa dipisahkan dengan posisinya sebagai Menko Bidang Perekonomian. Airlangga dinilai sosok yang paling depan memerangi pandemi Covid-19 dalam lingkaran kekuasaan.

Hal ini berkorelasi dengan tingkat kepuasan public terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di bidang perekonomian. TBRC merilis tingkat kepuasan publik terhadap kinerja perekonomian mencapai 81,2 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)