Lantik DPP AMSI, Idris Laena: Saatnya Berkarya untuk Indonesia

Sabtu, 23 April 2022 - 23:32 WIB
loading...
Lantik DPP AMSI, Idris Laena: Saatnya Berkarya untuk Indonesia
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Idris Laena melantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) periode 2021-2026 di Jakarta, Sabtu (23/4/2022) malam. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Idris Laena melantik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) periode 2021-2026 di Jakarta, Sabtu (23/4/2022) malam. Idris Laena mengucapkan selamat kepada pengurus AMSI Pusat periode 2021-2026 yang baru dilantik.

Idris mengajak pemuda muslim Indonesia khususnya AMSI agar berkiprah di dunia usaha secara mandiri dengan konsep-konsep pembangunan ekonomi demi kemajuan umat muslim Indonesia. "Potensi Indonesia itu sangat besar, saatnya pemuda khususnya AMSI untuk berkarya untuk Indonesia," kata Idris dalam sambutannya.

Menurut Idris, tidak ada salahnya ulama Indonesia itu kaya termasuk Satkar Ulama. Ketua Fraksi Golkar MPR itu juga mengingatkan jangan hanya mengajak orang lain untuk memberi, tetapi juga harus memberi.





Maka itu, AMSI ini menjadi cikal bakal para ulama yang dermawan. "Ulama harus kaya, jadi tidak hanya untuk mengajak orang memberi, tetapi harus juga memberi, tidak ada salahnya ulama harus kaya, bahkan harus kaya," tutur anggota DPR RI Dapil Riau II itu.

Politikus senior Partai Golkar itu menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dan punya banyak potensi. Untuk itu, Idris meminta AMSI sebagai organisasi didikan Golkar untuk bersama-sama berkontribusi demi kemajuan Indonesia, sekarang, dan masa akan datang.

"Kita di Indonesia harus kaya karena Indonesia potensi banyak. Saya berharap untuk bersama bergandeng tangan bersama-sama untuk membangkitkan anak muda yang ada di Indonesia berkemajuan," pungkasnya.

Sementara itu, usai dilantik, Ketua Umum AMSI Ade Khadafi Akbar mengatakan AMSI sebagai organisasi pemuda berkomitmen untuk meningkatkan peran pemuda baik isu kemanusiaan, bidang entrepreneur, maupun dalam bidang politik yang menjunjung tinggi panji-panji Islam.

"Kami hadir untuk mampu membangun jiwa entrepreneur muda untuk menumbuhkan dan membawa panji-panji Islam. Selain itu AMSI juga aktif untuk melindungi perempuan dan kita juga akan memberi perlindungan dan pendampingan kepada korban seksual," kata Khadafi didampingi Sekretaris Jenderal AMSI Azrizal Nasri.

Sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dari rahim Partai Golkar, AMSI berkomitmen untuk menjalankan program sejalan dengan partai berlambang pohon beringin itu. "Kami akan terus bersinergi dan berperan aktif untuk membesarkan Partai Golkar dan menyukseskan program-program yang dicanangkan oleh DPP Golkar," pungkasnya.

Acara pelantikan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Amar Ahmad, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Ketua Umum Hiwasi Lili Laena, dan berbagai organisasi kepemudaan (OKP) dan seluruh pengurus DPP dan DPD DKI Jakarta.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)