Puluhan Bangkai Naga Laut Terdampar di Pantai Australia

Kamis, 14 April 2022 - 18:29 WIB
loading...
Puluhan Bangkai Naga Laut Terdampar di Pantai Australia
Puluhan bangkai Laut Gulma. terhampar di pantai Sidney FOTO/ IST
A A A
SIDNEY - Puluhan bangkai makhluk misterius dan aneh ditemukan terdampar di lepas pantai Australia setelah berminggu-minggu diguyur hujan. Makhluk menyeramkan yang diduga naga laut mati mengenaska di sepanjang pantai.

Seperti dilansir dari Daily Star Kamis (14/4/2022), para ahli dikejutkan oleh penemuan naga laut gulma yang muncul di pantai negara bagian New South Wales.



"Jelas itu adalah hasil kombinasi dari fenomena termasuk cuaca yang tidak biasa, polutan yang terbawa ke laut dan terjadinya gelombang besar," kata Profesor Ekologi Kelautan di Sydney University of Technology, Dr. David Booth kepada surat kabar Sydney Morning Herald.

Beberapa naga laut gulma ditemukan terdampar di lepas pantai Cronulla, Malabar dan Central Coast dengan jumlah diperkirakan 10 kali lebih tinggi dari biasanya.

Spesies ini sering ditemukan di perairan Australia, namun tidak biasa hewan ini menyimpang jauh dari habitat aslinya.

Naga laut dewasa diperkirakan berenang hanya 50 hingga 500 meter dari habitatnya.

"Ini dapat menyebabkan spesies kehilangan habitat dan mengubah faktor lingkungan," tambah peneliti utama, Dr. Selma Klanten.

Naga laut terkenal di kalangan penyelam karena memiliki warna yang berbeda seperti kuning dan ungu. Pertumbuhannya bisa mencapai panjang 45 sentimeter dan biasanya hidup di antara terumbu karang dan berkerabat dekat dengan kuda laut.

Itu pernah terdaftar sebagai spesies yang terancam punah dalam Daftar Merah Spesies Terancam Punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN) dan siapa pun yang mencoba mengumpulkan atau mempertahankannya tanpa izin, dinyatakan bersalah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)