Inggrid Kansil motivasi wanita Indonesia agar mandiri

Jum'at, 26 April 2013 - 01:02 WIB
Inggrid Kansil motivasi wanita Indonesia agar mandiri
Inggrid Kansil motivasi wanita Indonesia agar mandiri
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi VIII DPR Inggrid Kansil mengatakan pemberdayaan perempuan harus lebih ditingkatkan. Karena tak hanya kaum laki-laki, perempuan juga memiliki hak sama untuk meningkatkan kemampuan dan mengakses pendidikan, ekonomi, kesehatan, hingga peran perempuan dalam kancah politik.

"Perhatian besar tertuju pada pemberdayaan kaum ibu. Kaum ibu di seluruh nusantara tentunya memiliki kemauan dan kemampuan yang besar dalam mengembangkan kemampuan ekonominya," kata Inggrid, melalui rilis yang diterima wartawan, Kamis (25/4/2013).

Politikus Demokrat ini mengungkpakan, untuk mendorong peran perempuan, sengaja membentuk sebuah program Pemberdayaan Perempuan Melalui 'Bu Pay' atau 'Bunda Payment'.

Program Bunda Payment, sambung istri menteri koperasi dan UKM, Syarief Hasan ini diluncurkan di Suka Bumi atas kerjasama dengan Koperasi Rakyat Indonesia (KOSRIN. "Pertama, dalam kacamata perekonomian, para ibu akan dikembangkan ekonominya melalui perangkat sistem pembayaran online yang akan dijalankan kaum ibu Segala macam pembayaran dapat dilakukan melalui payment point," jelas Inggrid.

Dengan transaksi yang akan dilakukan secara online, imbuh Inggrid, tentu akan mensukseskan pendidikan bagi masyarakat, pasalnya program tersebut bisa memacu kaum ibu-ibu dan remaja melek teknologi informasi. "Sehingga akan terbukanya cakrawala global pemikiran masyarakat kita, dari kota hingga ke pelosok Desa," jelasnya.

Selain itu, lanjut Inggrid, melalui CSR (Corporat Social Reponsibility) BNI Syariah akan bersedia memberikan perangkat Komputer bagi suksesnya pelaksanaan program Bunda Paymen. "Hal ini adalah bentuk terbaik pelaksanaan CSR dimana CSR bukan hanya bersifat charity atau pemberian amal namun bersifat sustainable development atau pembangunan secara berkesinambungan bagi masyarakat melalui dana CSR yang dimiliki," jelasnya.

Lebih jauh Inggrid menegaskan, kemandirian perempuan Indonesia sangat ditentukan oleh kemandirian perempuan dalam bidang ekonomi. Sebab, ekonomi merupakan faktor primer dalam menentukan kesejahteraan suatu bangsa. "Demikian pula kemandirian ekonomi kaum perempuan, tentunya akan menentukan kemajuan serta kualitas perempuan yang dimiliki oleh Indonesia," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8794 seconds (0.1#10.140)