Sebelum Kecelakaan, Jenderal Dudung Sempat Jenguk Korban Laka Lantas di Merauke

Selasa, 12 April 2022 - 22:55 WIB
loading...
Sebelum Kecelakaan, Jenderal Dudung Sempat Jenguk Korban Laka Lantas di Merauke
Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyebut, KSAD Jenderal Dudung sempat menjenguk 3 korban kecelakaan lalu lintas rombongan TNI AD di Merauke, Papua. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyebut, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sempat menjenguk 3 korban kecelakaan lalu lintas rombongan TNI AD di Merauke, Papua. Peristiwa itu bertepatan dengan kunjungan Jenderal Dudung , saat meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota.

Baca Juga: Jenderal Dudung
Baca juga: Kadispenad Sebut Kecelakaan Personel TNI di Luar Rombongan KSAD

"Jenderal TNI Dudung Abdurachman KSAD beserta Rahma Dudung Abdurachman Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, menyempatkan diri ke RS Bunda Pengharapan untuk menjeguk korban kecelakaan," kata Tatang, Selasa (12/4/2022).



Dia memaparkan, setelah ketiga korban dipastikan dalam kondisi baik, Jenderal Dudung melanjutkan perjalanan. Terkini, eks Pangdam Jaya itu melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodam XVI Pattimura.

"Setelah diyakinkan para korban tertangani dengan baik, KSAD dan rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah lain yaitu Kodam XVI Pattimura," ungkapnya.

Sebelumnya, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan personel TNI AD pada hari ini, Selasa (12/4/2022) di Papua.

Kendati demikian, kecelakaan itu di luar dari rombongan utama KSAD Dudung. Menurut dia, peristiwa ini merupakan kecelakaan tunggal.

"Kecelakaan tunggal, di mana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD," ucapnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang anggota TNI AD bernama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia. Lalu, ada tiga korban lain dari awak media mengalami luka-luka.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)