Jenderal Dudung Pimpin Sertijab 6 Pati TNI AD, Brigjen Iwan Setiawan Resmi Jabat Danjen Kopassus

Jum'at, 08 April 2022 - 14:27 WIB
loading...
Jenderal Dudung Pimpin Sertijab 6 Pati TNI AD, Brigjen Iwan Setiawan Resmi Jabat Danjen Kopassus
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mempimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 6 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD, Jumat (8/4/2022). Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mempimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 6 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD, Jumat (8/4/2022). Upacara mengambil tempat di Aula AH Nasution Mabesad, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Jenderal Dudung


"Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Ukir prestasi dan adakan peningkatan-peningkatan dari sebelumnya, terutama memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah dalam membangun bangsa dan negara ini," ucap KSAD Dudung.

Lebih lanjut dia menuturkan, tantangan ke depan semakin berat. Oleh karena itu para pejabat diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melakukan kegiatan latihan dan kegiatan teritorial yang memberikan dampak signifikan dalam membantu kesulitan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin semua kegiatan yang kita lakukan berdampak positif bagi prajurit dan masyarakat, serta pemerintah baik pusat maupun daerah,” ujarnya.

Adapun keenam jabatan yang diserahterimakan yakni Irjenad dari Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi kepada Mayjen TNI Rudianto, Asrena KSAD dari Mayjen TNI Candra Wijaya kepada Mayjen TNI Kasuri, dan Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Brigjen TNI Iwan Setiawan.

Selanjutnya, Aster KSAD dari Mayjen TNI Achmad Marzuki kepada Mayjen TNI Karmin Suharna, Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Widi Prasetijono, dan Kapushubad dari Mayjen TNI Masri kepada Brigjen TNI Nurcahyo Utomo.

Hadir pada acara sertijab di antaranya Wakil KSAD, Koorsahli KSAD, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpusterad, Danpuspomad, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dan para Asisten KSAD.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)