Jadi Favorit Milenial, Bibit Hadirkan Fitur Seru dan Bermanfaat

Minggu, 03 April 2022 - 16:06 WIB
loading...
Jadi Favorit Milenial, Bibit Hadirkan Fitur Seru dan Bermanfaat
Kemudian pada bulan Maret 2022, Bibit.id juga mendapat penghargaan dari Indonesia WOW Brand 2022 dari MarkPlus, Inc untuk kategori aplikasi investasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bibit.id pernah dinobatkan sebagai The Best Fintech Company dalam gelaran CNBC Indonesia Awards 2021. Kemudian pada bulan Maret 2022, Bibit.id juga mendapat penghargaan Indonesia WOW Brand 2022 dari MarkPlus, Inc untuk kategori aplikasi investasi.



"Sebagai aplikasi investasi favorit penggunanya, yang notabene didominasi oleh generasi milenial di 500 kota di seluruh Indonesia, Bibit menyadari arti pentingnya upaya-upaya digital marketing yang menarik, bermanfaat, namun juga terukur," kata Angie dalam keterangannya, Minggu (3/4/2022).
Jadi Favorit Milenial, Bibit Hadirkan Fitur Seru dan Bermanfaat

Menurut Angie, kebanyakan pengguna Bibit adalah investor pemula, muda-mudi berusia 18-35 tahun yang berasal dari kalangan pelajar, fresh graduate, ibu rumah tangga, pekerja kantoran serta orang tua muda.

Di mana para pengguna ini tergolong sebagai digital native yang mendambakan kemudahan dan kecepatan dalam beraktivitas, termasuk dalam berinvestasi.

"Di samping berbagai inisiatif digital marketing, Bibit juga terus berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur yang relevan dan solutif terhadap kebutuhan pengguna," ucap Angie.

Beberapa fitur yang menjadi keunggulan Bibit adalah sebagai berikut. Pertama, fitur Nabung Rutin yang membantu pengguna untuk dapat berinvestasi secara konsisten, baik itu dalam skala harian, mingguan maupun bulanan. Fitur Nabung Rutin dapat dengan mudah digunakan oleh investor yang menggunakan GoPay dan Bank Jago.

Kedua, fitur Bibit Bareng yang memungkinkan pengguna menabung reksa dana bersama dengan teman dan keluarga di dalam satu portofolio. Dengan Bibit Bareng, setiap pengguna dapat mencapai tujuan finansial secara bersama.

Misalnya, bagi pasangan yang menabung bersama untuk persiapan menikah, teman-teman yang nabung bareng untuk rencana liburan ke luar kota atau luar negeri, dan orangtua yang mempersiapkan biaya pendidikan anak mereka, fitur ini bisa menjadi solusinya. Terakhir, di samping produk reksa dana konvensional, Bibit juga menghadirkan produk-produk reksa dana Syariah.

"Inovasi kami tidak berhenti sampai di sini. Kami sedang mempersiapkan fitur-fitur lainnya untuk memastikan agar setiap pengguna dapat berinvestasi di Bibit dengan aman, nyaman, dan menyenangkan," jelas Angie.

Di acara Google APAC Finance Summit 2022, Angie juga menyampaikan sedikitnya dua tantangan utama yang dihadapi oleh Bibit dalam misinya mengajak masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal. Tantangan yang pertama adalah masih rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)