Miliki Modal Politik, Pengamat: Puan Maharani Berpotensi Menang di Pilpres 2024

Kamis, 31 Maret 2022 - 16:17 WIB
loading...
Miliki Modal Politik, Pengamat: Puan Maharani Berpotensi Menang di Pilpres 2024
Miliki modal politik, Ketua DPR RI Puan Maharani berpeluang untuk menang di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perhelatan menuju Pilpres 2024 semakin menghangat di tengah publik. Salah satu kandidat yang santer diisukan maju adalah Ketua DPR RI Puan Maharani . Forum Perempuan Indonesia Berdaya (Forpida) menilai Puan punya kans menang besar sebab selama ini menunjukkan kepemimpinan perempuan inspiratif.

Koordinator Forpida Anisa Mursidawati menyatakan rekam jejak menunjukkan Puan adalah pemimpin perempuan inspiratif. Puan bukan tokoh kemaren sore yang tiba - tiba hadir dalam politik Indonesia. Puan pernah menjadi menteri dan juga anggota DPR sebelumnya. Puan juga menjadi ketua DPR pertama perempuan di Indonesia.

"Rekam jejak tentu akan diperhatikan pemilih ketika melihat calon yang berlaga. Saya meyakini ini membuat peluang besar Puan memenangkan Pilpres 2024," jelasnya, Kamis (31/3/2022).



Apalagi, tambahnya, Puan menjadi anomali di tengah figur - figur yang diprediksi maju di Pilpres 2024. Sebab kebanyakan dari mereka adalah laki - laki. Baginya ini menjadi identitas unik yang bisa ditonjolkan Puan. Suara pemilih perempuan nantinya akan mengarah kepada dirinya.

Anisa pun juga menyinggung tentang garis keturunan Puan. Puan, kata dia, lahir dari turunan orang hebat negeri ini. Kakeknya, Soekarno, merupakan pendiri bangsa dan juga presiden pertama Indonesia. Kemudian ibunya, Megawati Soekarnoputri, adalah presiden perempuan pertama Indonesia.



"Dengan segala modal politik yang dimiliki Puan, bukan hal yang mustahil peluang Puan untuk menang di Pilpres 2024 sangat besar," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini di publik ramai wacana untuk menduetkan Puan dengan Anies Baswedan. Puan mengomentarai wacana ini dengan tak ada yang tak mungkin di dunia politik. Politikus PDIP ini juga menyatakan dirinya saat ini punya hubungan baik dan tak ada sikap permusuhan dengan Anies.

Selain itu, beredar juga wacana untuk menduetkan Puan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Begitu juga wacana untuk menduetkan Puan dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4605 seconds (0.1#10.140)