alexametrics

SBY dan Prabowo sama-sama punya kepentingan

loading...
SBY dan Prabowo sama-sama punya kepentingan
Pertemuan Prabowo dengan SBY.(Foto: Rico A/Sindonews)
A+ A-
Sindonews.com - Pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara memang sempat menarik parhatian banyak kalangan.

Namun, sesungguhnya pertemuan Prabowo dengan SBY itu sesuatu yang wajar, terutama menjelang Pemilu 2014 ini.

"Saya pikir sih pertemuan itu merupakan sesuatu yang wajar. Karena kedua orang itu sangat jarang bertemu, dan pada saat yang sama keduanya merupakan tokoh elite partai politik, maka makna pertemuan mereka bisa jadi menjadi semacam penjajakan awal jelang Pemilu 2014," tukas Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) Lucius Karus ketika dihubungi, Selasa (12/3/2013).



Memang, lanjut Lucius, pertemuan keduanya cukup menarik perhatian. Menariknya, situasi parpol masing-masing sangat jomplang (tidak sama). Artinya, Partai Demokrat yang dibawa SBY saat ini mengalami kegalauan di internal, sedangkan Gerindra yang dibawa Prabowo, kondusif dan jauh dari terpaan rumor perpecahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin 11 Maret 2013 sekitar pukul 15.00 WIB, Prabowo diundang SBY ke Istana Negara.

Dalam kesempatan itu, keduanya membahas soal ekonomi. Prabowo juga sempat memberikan saran kepada SBY soal subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pertemuan mereka menarik perhatian banyak pihak dan memunculkan spekulasi serta banyak dugaan akan berkoalisinya kedua orang tersebut dalam Pemilu 2014.
(lns)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak