Jurnalis KORAN SINDO Juara 1 Anugerah Jurnalistik Baznas 2022

Minggu, 13 Maret 2022 - 21:54 WIB
loading...
Jurnalis KORAN SINDO Juara 1 Anugerah Jurnalistik Baznas 2022
Ketua Umum Baznas Noor Achmad menyerahkan penghargaan kepada Abdul Hakim pada Anugerah Jurnalistik Baznas 2022 di SCB, Kabupaten Bogor, kemarin. foto/istimewa
A A A
BOGOR - Abdul Hakim, jurnalis KORAN SINDO berhasil menyabet penghargaan membanggakan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat. Hakim meraih juara 1 penghargaan Anugerah Jurnalistik Baznas 2022 kategori Penguatan Kelembagaan.

baca juga: Baznas Raih Penghargaan Internasional 3G Awards

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Baznas Prof KH Noor Achmad kepada Hakim dalam acara Anugerah Jurnalistik Baznas 2022 yang digelar di Sekolah Cendekia Baznas (SCB) Cemplang, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, kemarin. Pada acara yang dibarengkan dengan momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tersebut, hadir Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari dan segenap jajaran pengurus Baznas.

Selain kategori penguatan kelembagaan, Baznas juga menyerahkan penghargaan pada kategori lainnya, yakni penguatan zakat BUMN via Baznas, program pengumpulan Baznas, program kemanusiaan Baznas, program sosial Baznas, dan program ekonomi Baznas. Adapun pada kategori umum, penghargaan juga diberikan kepada kalangan media untuk jenis tulisan hardnews dan feature. Penghargaan diberikan untuk multiplatform, yakni media cetak, online, televisi dan radio.

baca juga: Baznas Raih Penghargaan Lembaga Peduli Stunting

Ketua Baznas Prof KH Noor Achmad mengatakan, Baznas terus mengoptimalkan kemitraan dengan media massa dalam rangka memantapkan peran sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bertugas menyejahterakan umat melalui zakat. "Baznas menggelar sejumlah kegiatan dan program yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers Indonesia. Peran Baznas dalam menggaungkan kebaikan zakat akan sangat terbantu dengan kolaborasi positif bersama insan pers," ujarnya.

Noor Achmad juga menyampaikan, untuk penghargaan yang diberikan kepada Abdul Hakim, penghargaan tersebut karena yang bersangkutan secara aktif membantu menyukseskan program-program yang diusung Baznas lewat media massa. Tak hanya soal pemberitaan, kontribusi yang diberikan Hakim juga cukup banyak terutama dalam membangun sinergi yang kuat antara media dengan institusi Baznas. “Peran turut memperkuat kelembagaan dengan Baznas inilah yang kami apresiasi dan berharap terus terjaga ke depan,” ujar Noor didampingi Sekretaris Baznas Ahmad Zayadi.

baca juga: Jelang Ramadhan, Baznas Kenalkan Zakat Metaverse

Dengan terselenggaranya acara ini, kata Noor, ke depan insan pers diharapkan dapat terus berkolaborasi dengan Baznas, dan menyebarkan kabar berbagai program Baznas yang bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah dari masyarakat. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media yang telah berkontribusi terhadap kebangkitan zakat di Indonesia serta telah menggencarkan Gerakan Cinta Zakat di seluruh negeri," ujarnya.

Sementara itu, Hakim yang juga redaktur pelaksana KORAN SINDO mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas penghargaan yang diterimanya. Menurut Hakim, Baznas adalah institusi besar yang mengemban amanah sangat mulia. “Tak hanya dari aspek keagamaan, fungsi Baznas ini efektif dalam kerangka memajukan bangsa Indonesia. Misi inilah sejatinya juga sejalan dengan tugas media. Dan, bergandengan tangan untuk bekerja sama secara sinergis adalah menjadi keniscayaan,” terangnya.

Sementara itu Ketua PWI Pusat Atal S Depari, mengapresiasi acara HPN yang diadakan Baznas. Menurutnya, hal ini merupakan langkah positif sinergi Baznas dan insan pers. "Saya sangat mengapresiasi acara ini, karena Baznas sangat menghargai peran pers. Kolaborasi ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menyebarkan ajakan cinta zakat," ujarnya.
(hdr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)