Peserta Ini Salah Bikin Pie Jadi Tart, Chef Juna: Ngapain Tadi Saya Jelasin Panjang Lebar

Minggu, 27 Februari 2022 - 19:53 WIB
loading...
Peserta Ini Salah Bikin Pie Jadi Tart, Chef Juna: Ngapain Tadi Saya Jelasin Panjang Lebar
Para juri memberikan peserta sebuah tantangan untuk menghidangkan pie. Saat proses memasak itulah, kesalahan kontestan asal Jakarta itu ketahuan salah bikin pie jadi tart. Foto/Tangkapan layar RCTI
A A A
JAKARTA - Sebagai sesama menu dessert berbentuk cake, membedakan antara pie dan tart memang susah-susah gampang karena keduanya sekilas memiliki dough crust atau adonan dasar dengan bentuk dan bahan yang sama.

Kesalahpahaman untuk membedakan keduanya itu juga terjadi pada salah seorang kontestan ajang kompetisi memasak terbesar di tanah air yakni Masterchef Indonesia musim kesembilan (MCI Season 9) yakni Shearen.

Pada tahapan eliminasi kedua dalam episode yang tayang Minggu (27/2/2022), para juri memberikan peserta sebuah tantangan untuk menghidangkan pie. Saat proses memasak itulah, kesalahan kontestan asal Jakarta itu ketahuan.

Hal itu terjadi saat Chef Juna yang kebetulan mengunjungi bench nya dan menanyakan menu pie apa yang dihidangkan oleh Shearen, dimana ia menyebut bahwa ia membuat Tart Shell.



“Saat chef juna ke bench aku, aku jawab bikin tart shell and is open dan dia (Chef Juna) bilang itu bukan pie," ungkap Shearen.

Mengetahui hal itu, koki tampan asal Manado itu lantas murka dan mencecar Shearen.

“Challenge nya pie, bikinnya tart shell," ketus Chef Juna.

“Saya tidak permasalahin its open or close, tapi kamu bilang it’s a tart shell kan? Its not a pie. Ini tantangan pie. Terus ngapain saya tadi jelasin panjang lebar beda nya tart dan pie,” hardik Chef Juna.

Mendengar hal itu, kontestan yang berprofesi sebagai pengusaha Minuman Yoghurt ini pun mengaku kebingungan. Namun tanpa pikir panjang, ia segera memutuskan untuk mengikuti apa kata Chef Juna untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Tadi Chef Renatta bilang open or close its okay, aku langsung bingung dan panik dong. Tapi daripada salah akhirnya aku ganti aja deh di sisa 30 menit," ungkap Shearen.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)