Mundurnya Andi, SBY bisa buka koalisi baru

Sabtu, 08 Desember 2012 - 02:01 WIB
Mundurnya Andi, SBY bisa buka koalisi baru
Mundurnya Andi, SBY bisa buka koalisi baru
A A A
Sindonews.com - Mundurnya Andi Mallarangeng dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), harusnya bisa dijadikan momentum bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam menarik partai non koalisi ke dalam lingkaran kekuasaan.

Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi mengatakan, SBY bisa membuat koalisi baru dengan merekrut salah satu figur dari beberapa partai yang menjadi lawan SBY, untuk duduk sebagai Menpora.

"Jika SBY ingin menarik koalisi baru, misalnya dengan merekrut Puan Maharani dari PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) atau Fadli Zon dari Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), atau bisa juga Idrus Marham dari Partai Golkar," kata Burhanuddin Muhtadi, saat dihubungi Sindonews, Jumat (7/12/2012).

Burhanuddin menjelaskan, kondisi yang ada saat ini semuanya masih abu-abu. Segala hal yang ada masih memungkinkan dan beberapa perkiraan yang berkembang terkait posisi Menpora, bisa saja terjadi.

"Tapi dalam politik semua ada kemungkinan, tapi seberapa besar kemungkinan itu, kita sulit mengkalkulasikannya," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4311 seconds (0.1#10.140)