KPK tak gabungkan kasus TNKB dengan simulator

Selasa, 04 Desember 2012 - 18:37 WIB
KPK tak gabungkan kasus TNKB dengan simulator
KPK tak gabungkan kasus TNKB dengan simulator
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menaikkan status kasus korupsi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) ke tahap penyelidikan. Namun demikian, KPK belum ingin menggabungkan kasus itu dengan korupsi pengadaan simulator SIM.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengungkapkan saat ini pihaknya fokus ke penyidikan kasus simulator SIM, mengingat tersangka DS sudah ditahan kemarin.

“Dalam sebuah teknik pemeriksaan dan penanganan kasus, bisa saja ada penggabungan. Cuman yang sekarang ini KPK konsentrasinya ke DS di simulator,“ ujar Bambang di Balai kartini, Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Menurutnya, kasus simulator dan TNBK adalah kasus yang berbeda. Meskipun ada kemungkinan dalam kasus itu tersangkanya sama dengan kasus simulator, namun tidak kemudian meleburkan dua kasus itu menjadi satu.

“Ya pernyataan seperti itu, memang betul. Cuma yang sekarang di KPK ini sedang konsentrasi ke simulator. Sehingga kalau mau jujur, kami belum sampai menyatakan penggabungan kasus," jelasnya.

Ketika ditanya apakah KPK juga akan mengambil kasus TNBK dari pihak Polri, Bambang belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Sebaiknya kami menjawab kami konsentrasi ke sini. Kami belum bisa jawab sekarang. Tapi kasus Plat nomer ini di KPK sedang berjalan,“ pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9672 seconds (0.1#10.140)