alexametrics

Survei: Rakyat merindukan Presiden yang tegas

loading...
Survei: Rakyat merindukan Presiden yang tegas
Ilustrasi.
A+ A-
Sindonews.com – Rakyat Indonesia tengah menantikan sosok pemimpim bangsa yang memiliki sikap tegas. Hal ini terlihat dari hasil survei yang dilakukan Aliansi Pemuda Indonesia untuk Perubahan (API-Perubahan).
 
Berdasarkan survei API-Perubahan yang dilakukan sejak tanggal 5 sampai 15 November 2012, sebanyak 34,5 persen menginginkan Presiden 2014 mendatang memiliki sikap tegas dalam memimpin.
 
Sementara, 17,0 persen responden menginginkan Presiden yang berani memberantas korupsi, dan  9,6 persen menginginkan pemimpin yang memiliki semangat perubahan. Selain itu, 7,2 persen responden menginginkan Presiden yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan, serta 3,1 persen mengiginkan Presiden yang berani menolak intervensi asing.
 
"3,4 persen, menginginkan yang memiliki rasa nasionalisme tinggi,"ujar Sekretaris Umum API-Perubahan, Dendy Susianto di ruang Candi Prambanan, Hotel Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2012).
 
 Survei dilakukan terhadap 450 responden  menggunakan metode telepolling (polling telepon) dengan metode acak sistematik  dari daftar nomer telepon pelanggan Telkom. Sedangkan responden polling ini adalah pemilih yang berusia antara 17 hingga 45 tahun.
 
Polling dilakukan di 10 kota besar di Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Makasar dan Manado. Masing-masing kota, dipilih 45 responden. Kota-kota ini dipilih karena dianggap bisa mewakili karakteristik pemilih di Indonesia.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak