alexametrics

Demokrat lantik pengurus partai di Malaysia

loading...
Demokrat lantik pengurus partai di Malaysia
Partai Demokrat (Ist)
A+ A-
Sindonews.com - Setelah menghadiri penutupan acara UMNO's International Forum 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa 27 November 2012, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum, Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono, dan beberapa pengurus Harian DPP PD, menghadiri pelantikan pengurus PD Dewan Perwakillan Luar Negeri (DPLN) Malaysia untuk masa tugas 2012-2017.

Anggota Fraksi Demokrat DPR Nova Riyanti Yusuf mengatakan, format kepengurusan tersebut menempatkan Ketua DPLN adalah Lukmanul Hakim.

"Sementara periode sebelumnya Wawan Syakir dilantik tahun 2006 yang berhasil ikut mengantarkan kesuksesan perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) PD di Malaysia tahun 2009," kata Riyanti Yusuf, lewat rilisnya kepada Sindonews, Rabu (28/11/2012).



Wanita yang akrab dipanggil Noriyu ini menjelaskan, tantangan kedepan, pemilih semakin rasional dan mengharapkan output yang nyata dari PD.

"DPLN Malaysia harus mampu menempatkan diri dalam sebesar-besarnya asas manfaat bagi rakyat, bukan terjebak dalam asas politis semata, dengan menerjemahkan kebutuhan 2 juta WNI (Warga Negara Indonesia) di Malaysia dan membantu melengkapi keterbatasan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia)," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, peran kader PD diutamakan untuk membantu permasalahan yang terjadi pada Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

"Membantu TKI (baik legal maupun non dokumen), harus menjadi agenda perhatian prioritas DPLN Malaysia dalam memperoleh informasi, mengadvokasi, bersinergi dengan KBRI di Malaysia," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari hubungan yang sudah terjalin lama antara Indonesia dan Malaysia.

"Tentu, peran politis DPLN Malaysia dalam perjalanan hubungan bilateral Indonesia-Malaysia, jangan ditinggal, justru wajib ditingkatkan. Sehingga tercapai hubungan kedua negara serumpun yang bebas konflik," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak