alexametrics

Popularitas Rhoma enggak ngaruh buat nyapres

loading...
Popularitas Rhoma enggak ngaruh buat nyapres
Rhoma Irama (Ist)
A+ A-
Sindonews.com - Meski Rhoma Irama memiliki popularitas. Namun, dalam bursa calon presiden (capres) 2014, populer saja tidak cukup.

Diketahui, Rhoma mengakui jika pencalonan dirinya sebagai presiden memang baru sebatas wacana. Namun, bukan berarti dia tidak boleh untuk maju sebagai orang nomor satu di Indonesia

"Popularitas itu tidak mencerminkan apa-apa. Mungkin popularitas Rhoma saat ini masih kalah dibandingkan Sule (pelawak). Bisa-bisa lebih populer dia (Sule) daripada Rhoma," kata pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah, saat dihubungi Sindonews, Minggu (18/11/2012) malam.



Namun Iberamsjah tidak membantah jika wacana pencapresan Raja Dangdut ini bisa dikatakan sebagai jokes politik jelang Pilpres 2014. "Sebaiknya bang Rhoma lebih fokus pada perkembangan kesenian di Indonesia saja," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iberamsjah mengatakan Rhoma tidak cocok untuk maju sebagai capres. "Dia jauh sekali untuk urusan pemerintahan, karena dia orang seni. Untuk seni memang dia jago, tapi untuk pemerintahan kurang. Kapabilitasnya sangat terbatas sekali. Untuk mengatur penduduk 250 juta jiwa itu sangat susah," kata Iberamsjah.

Dia menyatakan, seharusnya Rhoma melihat situasi perpolitikan di Indonesia dengan realistis. "Harusnya dia realistis pragmatis, jangan hanya kepingin maju saja. Tapi basis mana yang mendukung dia," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak