alexametrics

Urusan seni Rhoma memang jago

loading...
Urusan seni Rhoma memang jago
Ilustrasi (Ist)
A+ A-
Sindonews.com - Langkah Rhoma Irama untuk maju dalam bursa calon presiden (capres) 2014, terus mengundang polemik dari berbagai kalangan. Meski baru sebatas wacana, pencapresan Rhoma dianggap kurang memperhitungkan kapabilitas Raja Dangdut itu.

Menurut pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah, Rhoma tidak cocok untuk maju sebagai capres.

"Dia jauh sekali untuk urusan pemerintahan, karena dia orang seni. Untuk seni memang dia jago, tapi untuk pemerintahan kurang. Kapabilitasnya sangat terbatas sekali. Untuk mengatur penduduk 250 juta jiwa itu sangat susah," kata Iberamsjah, saat dihubungi Sindonews, Minggu (18/11/2012) malam.



Iberamsjah mengatakan, seharusnya Rhoma melihat situasi perpolitikan di Indonesia dengan realistis.

"Harusnya dia realistis pragmatis, jangan hanya kepingin maju saja. Tapi basis mana yang mendukung dia," ucapnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, pendiri Soneta grup itu sangat berat untuk bisa bersaing sebagai capres. Meski mengajukan capres merupakan hak setiap Warga Negara Indonesia (WNI).

"Perkiraan saya, untuk ukuran dia, berat sekali untuk maju nyapres," tandasnya.

Seperti yang sudah diberitakan, Rhoma dikabarkan maju dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 sebagai calon Presiden dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rencana ini terungkap, setelah puluhan fans penggemar Rhoma melakukan aksi dukungan di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Juanda, Surabaya, pada 1 November 2012 lalu.

Puluhan penggemar Rhoma Irama yang menamakan diri Soneta Fans Club Indonesia ini membentangkan spanduk dukungan dan sejumlah poster dukungan Rhoma menjadi calon Presiden (capres) 2014, saat menyambut kedatangannya di Bandara Juanda, Surabaya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak