KNPI jalin kerjasama dengan pemuda Inggris

Minggu, 04 November 2012 - 03:00 WIB
KNPI jalin kerjasama dengan pemuda Inggris
KNPI jalin kerjasama dengan pemuda Inggris
A A A
Sindonews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjalin hubungan kemitraan pemuda Indonesia dengan organisasi pemuda di London, Inggris. Kesepakatan tersebut, menyusul kunjungan KNPI saat menghadiri ulang tahun tahta Ratu Elizabeth ke 60 di Buckingham Palace, London.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KNPI Taufan EN Rotorasiko merasa melihat suatu peluang dan kesamaan persepsi pemuda Indonesia dengan negara Inggris.

“Indonesia dan Inggris adalah dua negara demokrasi, dua negara yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup dan dua negara yang memiliki potensi menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia. Untuk itu kemitraan pemuda kedua negara harus bersama memberikan kontribusi yang besar bagi peran pemuda Indonesia dan Inggris,“ kata Taufan dalam rilisnya, Sabtu 3 November 2012.

Taufan juga mengatakan, keaktifan peran pemuda Indonesia harus diberdayakan dengan semestinya untuk tujuan Millinium Development Goals (Pembangunan Millinium).

“Goal yang ingin dicapai MDGs menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, menurunkan angka kematian anak, memastikan kelestarian lingkungan hidup, serta membangun kemitraan global untuk pembangunan, bagi keamanan, perdamaian dan kemakmuran dunia,“ jelasnya.

Taufan menambahkan, hendaknya pemuda di seluruh dunia menggalang solidaritas serta mengkampayekan pendidikan sebagai hak semua orang.

“Hak mendapatkan pendidikan adalah lintas gender,“tegasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)