alexametrics

PDIP godok 4 kandidat bakal cagub Jabar

loading...
PDIP godok 4 kandidat bakal cagub Jabar
Ilustrasi.Okezone
A+ A-
Sindonews.com - Empat kandidat berebut rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agar bisa maju dalam Pilkada Jawa Barat.

Mereka adalah Dedi Supardi (Bupati Cirebon), Rike Diah Pitaloka (Anggota DPR dari PDIP), Aang Hamid Suganda (Bupati Kuningan), dan Gatot (pengurus DPD).

Keempatnya saat ini sedang digodok DPP PDIP untuk selanjutnya akan dipilih siapa yang layak untuk diusung PDIP. Dari nama-nama tersebut, calon incumbent Bupati Cirebon Dedi Supardi disebut-sebut sebagai kandidat terkuat PDIP.

Dedi sendiri menegaskan kesiapannya untuk maju ke Pilkada itu. Bahkan dia telah mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Lenteng Agung, Jakarta.

"Saya ke DPP untuk silaturahim, sekaligus mengklarifikasi atas isu bahwa saya mundurnya dari kandidat bakal calon. Saya sehat wal afiat, dan tetap siap maju dan berusaha bekerja untuk rakyat. Sampai hari ini saya masih melaksanakan tugas yang saya emban sebagai Bupati Cirebon,” kata Dedi di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2012).

Namun, kader PDIP ini mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP, dan akan sangat menghormati keputusan pasangan calon gubernur yang akan diusung di Pilkada Jabar. "Sebagai kader, saya akan patuh dan nurut kepada Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP," tegasnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan Bupati Cirebon Dedi Supardi datang ke DPP dan menegaskan tetap maju di Pilgub Jabar. Namun sejauh ini DPP belum memutuskan siapa yang akan diusung. Sebab keputusan tersebut pada gilirannya akan disampaikan melalui Ketum DPP PDIP Megagawati.

Hasto menuturkan, kedatangan Bupati Cirebon ke DPP bersamaan dengan acara pertemuan dengan sekretaris DPD PDIP se-Indonesia.

Hal senada disampaikan Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo. Dia menyatakan proses penjaringan cagub/cawagub dari PDIP masih dalam proses. Adapun keputusan final menjadi kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
(lns)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak