Hari Kanker Sedunia, Erick Thohir Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Jum'at, 04 Februari 2022 - 19:11 WIB
loading...
Hari Kanker Sedunia, Erick Thohir Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit kanker. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit kanker. Mengingat, kanker masih menjadi penyakit paling mematikan di Indonesia.

“Selamat Hari Kanker se Dunia. Mengajak teman-teman semua meningkatkan kewaspadaan akan penyakit kanker,” cuit Erick Thohir di laman Twitter @erickthohir dalam rangka memperingati World Cancer Day atau Hari Kanker se Dunia, Jumat (4/2/2022).

Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, sehingga menyebabkan jaringan tubuh normal rusak. Menurut data wh (WHO) pada 2020, sebanyak 234.000 jiwa di Indonesia meninggal akibat kanker, dan dari sekian jenis, kanker paru-paru menjadi kanker paling mematikan di Indonesia.



Oleh karena itu, Erick Thohir mengambil langkah insiatif untuk berkolaborasi bersama Mayo Clinic yang merupakan rumah sakit kanker nomor satu di dunia. Kerja sama ini bertujuan untuk memajukan penanganan kanker di Indonesia. “BUMN bermitra dengan Mayo Clinic, rumah sakit kanker nomor satu di dunia, tengah mendirikan rumah sakit di Sanur, Bali,” ucap mantan Presiden Inter Milan ini.



Di samping itu, Erick Thohir mengatakan kolaborasi bersama Mayo Clinic adalah kesempatan untuk lebih memajukan dunia medis Indonesia. Di mana Rumah Sakit Internasional Bali nanti akan menjadi rumah sakit yang bekerja sama dengan Mayo Clinic.

“Sekarang kita akan sama-sama diberikan kesempatan, kita membuka rumah sakit di Bali dan Mayo Clinic menjadi mitra kita,” ujar Erick Thohir yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)