Wapres Harap Tahun Baru Imlek Semakin Mempererat Kerukunan dan Persaudaraan

Selasa, 01 Februari 2022 - 15:53 WIB
loading...
Wapres Harap Tahun Baru Imlek Semakin Mempererat Kerukunan dan Persaudaraan
Wapres KH Maruf Amin berharap peringatan Tahun Baru Imlek mampu mempererat kerukunan dan kedamaian bangsa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin berharap peringatan Tahun Baru Imlek mampu mempererat kerukunan dan kedamaian bangsa. Menurutnya, keberagaman suku, agama, ras, dan budaya menjadi hal identik yang sudah selayaknya terus dijaga.

"Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mempererat kerukunan dan persaudaraan bangsa Indonesia," ucap Wapres saat memberikan ucapan peringatan Tahun Baru Imlek 2573 Khonghucui Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), Sabtu (1/2/2022).

Menurut Wapres, suasana perayaan Imlek selalu terasa hangat dan gembira. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, Wapres berharap tidak mengurangi makna perayaan Imlek di tahun ini. "Tahun Baru Imlek sangat lekat dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kegembiraan. Dalam menghadapi berbagai keterbatasan akibat pandemi, saya berharap tidak mengurangi makna Tahun Baru Imlek," ungkapnya.



Lebih jauh, Wapres berharap agar bangsa Indonesia terus mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan antarsesama, serta perayaan Tahun Baru Imlek kali ini membawa keberkahan. "Semoga tahun yang baru ini dapat membawa keberkahan kepada kita sekalian, serta lebih mempererat kerukunan dan keharmonisan dengan sesama," harap Wapres


Wapres juga menyampaikan ucapan selamat perayaan Tahun Baru Imlek dan turut mendoakan agar masyarakat menjadi semakin kuat dan berani, serta optimis dalam menghadapi berbagai macam tantangan bangsa.

"Kepada saudara-saudaraku umat Khonghucu dan warga bangsa yang merayakan, saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahi kita dengan kekuatan dan keberanian untuk menjalani setiap tantangan di tahun yang baru ini," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)