Wartawan Senior Margiono Meninggal, Ilham Bintang: Virus Memperburuk Ginjalnya

Selasa, 01 Februari 2022 - 11:12 WIB
loading...
Wartawan Senior Margiono Meninggal, Ilham Bintang: Virus Memperburuk Ginjalnya
Sebelum meninggal Margiono dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Foto/antara
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PWI Pusat Margiono pagi ini meninggal di RS Pusat Pertamina karena sakit. Soal apa penyakitnya, wartawan senior Ilham Bintang dalam catatannya belum lama ini mengabarkan Margiono yang juga Direktur Utama "Rakyat Merdeka", memang harus cuci darah secara rutin karena sakit ginjalnya.

Belakangan, Ilham Bintang menerima informasi bahwa Margiono juga dinyatakan positif Covid-19 kendati sempat dikabarkan membaik kondisinya. ”Virus yang bersarang memperburuk ginjalnya sehingga Margiono harus cuci darah,” tulis Ilham Bintang dalam Wartawan Kelompok Rentan, Harus Hati-Hati (SINDOnews, Minggu 30 Januari 2022).



Sebelumnya, informasi mengenai meninggalnya Margino beredar di grup-grup WhatsApp wartawan.

”INNA LILLAHI WA INNA ILAHI ROOJIUN
Telah meninggal dunia sobat dan mantan ketua PWI Pusat Margiono, pkl 09.45 wib pagi ini di RSPP Modular, Jakarta.????????????
Kita doakan semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya.
Berita dari Ny Umi Rahayu, ibu dan anak-anak Almarhum. Aamiin ya Rabbal alamiin.????????????????????,” demikian punya pesan yang beredar di sejumlah grup Whatsapp wartawan.



Ucapan duka cita atas meninggalkan wartawan senior ini mengalir di berbagai grup percapapan WhatsApp wartawan dan kalangan pers. Belum diketahui apa pastinya sakit yang diderita Margiono. Sampai saat ini pihak RSPP belum memberikan konfirmasi.

Margiono merupakan ketua umum PWI pusat periode 2008-2013. Dia terpilih pada Kongres XXII di Banda Aceh, Juli 2008. Pada 2018, Margiono sempat mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)