Korban bom Depok masih misterius

Selasa, 11 September 2012 - 12:32 WIB
Korban bom Depok masih misterius
Korban bom Depok masih misterius
A A A
Sindonews.com - Kepolisian sampai saat ini masih belum bisa mengidentifikasi siapa sebenarnya korban luka parah ledakan bom di Beji, Depok, beberapa waktu lalu. Sejauh ini Polisi sudah melakukan tes DNA dan diharapkan akan kelar sore ini.

Polisi kesulitan memastikan identitas korban karena luka bakar yang cukup parah, yakni mencapai 70 persen. "Kondisi (Mr X) sulit dikenali bahkan oleh keluarganya. Maka kita lakukan tes DNA untuk lebih memastikannya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2012).

Dalam keterangannya pada polisi, tersangka pemilik bahan peledak Tambora Thoriq sempat menyebutkan beberapa nama kepada petugas.

"Sampai saat ini kami belum bisa memastikan identitas korban yang luka, kami akan terus dalami setiap keterangan yang ada," katanya.

Untuk melakukan tes DNA, polisi mendapatkan sampel dari seorang anak yang diduga merupakan anak dari korban. "Kita baru ada satu sampel (untuk tes DNA) yang diduga merupakan anaknya," Ujar Boy.

Sebelumnya, pada tanggal 8 September 2012, sekitar pukul 21.30 WIB, telah terjadi ledakan bom rakitan di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara di Jalan Nusantara nomor 63 RT04/RW013 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Diketahui tiga orang luka-luka akibat ledakan. Satu di antaranya mengalami luka berat, tangan kanan putus, dan menderita luka bakar sekira 70 persen.

Korban sempat mendapatkan pertolongan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Polri Kramatjati. Sedangkan dua korban lainnya mengalami luka ringan, yakni Mulyadi Tofik Hidayat dan Febri Bagus Kuncoro.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)