Santri Muda Jawa Timur Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:25 WIB
loading...
Santri Muda Jawa Timur Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024
Ratusan santri dan santriwati muda Jawa Timur mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan kepada Menteri BUMN RI Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024-2029.
A A A
JAKARTA - Ratusan santri dan santriwati muda Jawa Timur mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan kepada Menteri BUMN RI Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024-2029. Santriwan dan santriwati tersebut mendeklarasikan sebagai relawan Erick Thohir yang tergabung dalam Santri Muda Nusantara Erick Thohir (Samudera Etho)

“Kami Relawan Samudera Etho, siap memperjuangkan dan memenangkan Pak Erick Thohir untuk menjadi Presiden periode 2024-2029. Relawan Samudera Etho, mengajak seluruh santri Jawa Timur bergabung bersama Relawan Samudera Etho untuk mewujudkan program pemberdayaan santri dan pesantren untuk Indonesia berdaulat,” kata Koordinator Relawan Samudera Etho Abul Ala Almaududi di Jember, Jawa Timur, Jumat (28/1/2022).

Dukungan diberikan karena para santri melihat Erick Thohir telah bekerja secara totalitas dan selalu berpihak kepada rakyat. Para santri melihat Erick Thohir memiliki kompetensi yang sangat mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. "Pak Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas, pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik, khususnya untuk para santri," tuturnya.



Abul menjelaskan gerakan santri ini murni dari akar rumput. Tidak ada dorongan dari pihak tertentu. Abul menegaskan santri tergerak karena kepedulian Erick Thohir yang punya banyak program inovatif yang memberdayakan pesantren dan umat. "Kami tidak ada dorongan dari pihak manapun, gerakan ini pure dari bawah karena santri sangat mengetahui Pak Erick Thohir memiliki kepedulian yang tinggi kepada pondok pesantren, santri dan umat islam," jelasnya.



Erick Thohir yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dinilai memiliki kesamaan rekam jejak seperti Presiden Joko Widodo yang mampu memberdayakan santri. Erick Thohir seperti diketahui memiliki banyak program pemberdayaan pesantren, seperti Santri Magang BUMN, #MuslimLeaderpreneur yang mendorong peningkatan kompetensi santri di bidang wirausaha untuk meningkatkan kemandirian ekonomi.

Sementara itu, untuk pemberdayaan umat, Erick Thohir juga mengkhususkan 2.000 unit Pertashop untuk ponpes dan mengembangkan industri wisata halal melalui pembangunan hub UMKM di rest area jalan tol yang dikelola oleh BUMN.

"Oleh sebab itu, wajib bagi kita para santri untuk memilih pemimpin yang terbaik. Pemimpin yang memiliki visi yang besar untuk kemajuan Indonesia dengan program yang konkret dan rekam jejak yang baik, memiliki ketegasan integritas yang jelas dan berpihak pada rakyat, khususnya santri dan pesantren,” ujar Abul.

Abul menegaskan pilihan para santri sangat tepat dalam memilih Erick Thohir sebagai penerus kepemimpinan Presiden Jokowi. Menurutnya, Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang tegas, bersih, dan bisa membawa masyarakat dan umat menjadi lebih maju dari saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)