Megawati pilih LA daripada Istana

Jum'at, 17 Agustus 2012 - 11:52 WIB
Megawati pilih LA daripada Istana
Megawati pilih LA daripada Istana
A A A
Sindonews.com - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Istana Merdeka tadi pagi tanpa kehadiran para mantan presiden RI, Megawati Soekarnoputri. Ternyata, Megawati lebih memilih melaksanakan upacara bersama kader PDIP di Kantor PDIP Lentang Agung (LA), Jakarta selatan.

Pantauan di Istana, Jumat (17/8/2012), upacara hanya dihadiri oleh mantan wakil presiden yaitu Jusuf Kalla dan Tri Sutrisno. Sementara, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Baharudin Jusuf Habibie tak terlihat hadir dalam upacara tersebut.

Menurut Taufiq Kiemas Ketua MPR RI yang juga suami Megawati, istrinya tak dapat mengikuti upacara HUT RI di Istana Merdeka karena menggelar upacara dengan kader PDIP di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Dia memperingatinya bersama partai PDI-Perjungan. Kan sama-sama merayakan 17 Agustus. Kecuali jika dia memperingati yang lain saya tidak setuju," ujar Taufiq Kiemas.

Sementara, menurut adik Megawati, Guruh Soekarno Putra, kakaknya menjadi inspektur upacara dalam upacara dengan kader PDIP sehngga tak bisa menghadiri upacara di Istana Merdeka hari ini.

"Ibu Mega kan ada upacara juga dengan partainya. Biasanya dia (Megawati) jadi inspektur upacara di PDI Perjuangan. Kan biasanya juga begitu," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)