Istana 'digempur' pesawat Sukhoi & F16

Jum'at, 17 Agustus 2012 - 11:33 WIB
Istana digempur pesawat Sukhoi & F16
Istana 'digempur' pesawat Sukhoi & F16
A A A
Sindonews.com - HUT RI ke-67 yang diselenggarakan di Istana Negara berlangsung sukses. Begitu upacara selesai, pertunjukan flypass pesawat tempur Sukhoi dan F16 beraksi di atas Istana, Jumat (17/8/2012).

Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, telah dimulai sekira pukul 09.58 WIB. Sesaat kemudian, acara langsung dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi.

Prosesi diiringi dengan bunyi sirene, tembakan meriam sebanyak 17 kali serta suara beduk di masjid-masjid dan lonceng di gereja-gereja selama satu menit.

Di panggung kehormatan terlihat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono, Wapres Boediono dan Herawati, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Ketua MPR Taufiq Kiemas, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Guruh Soekarno Putra, Sukmawati, serta sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPR Marzuki Alie dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) diiringi lagu Indonesia Raya oleh Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara.

Sebagai pembawa baki yang akan menerima bendera pusaka dari Presiden SBY yaitu Mega Ayundya asal Jawa Tengah dari SMA Taruna Nusantara Kabupaten Magelang.

Tepat pukul 10.30 WIB pertunjukan flypass pesawat tempur F-16 dan Sukhoi dari TNI Angkatan Udara. Puluhan pesawat tempur tersebut beraksi di atas langit Istana disaksikan oleh Presiden dan para undangan yang hadir.

Pada sore harinya upacara penurunan bendera Merah Putih akan digelar pada pukul 17.00 WIB.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8129 seconds (0.1#10.140)