HUT RI harus dijadikan momentum perubahan

Rabu, 15 Agustus 2012 - 19:33 WIB
HUT RI harus dijadikan momentum perubahan
HUT RI harus dijadikan momentum perubahan
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-67, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi DKI Jakarta mengadakan acara buka bersama dengan anak yatim.

Acara ini digelar di kediaman Ketua DPW Partai NasDem Propinsi DKI Jakarta Armyn Gultom, di Gang Banten No.84 RT13 RW01 Kelurahan Jaga Karsa, Kecamatan Jaga Karsa, Jakarta Selatan.

"Ya acara ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-67. Kita mencoba memberikan semangat lagi kepada kawan-kawan pimpinan, kader, tokoh-tokoh masyarakat. Kita mengajak ini satu, yang pertama ya rasa syukur kita. Bahwa hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk merayakan. Yang kedua substansi dari kemerdekaan ini kita berharap bahwa, seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan instospeksi diri, bahwa bangsa ini masih dalam suatu ketertinggalan yang luar biasa," kata Sekjen DPP Partai Nasdem Ahmad Rofiq di Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2012).

Dia berharap, pada hari kemerdekaan ini dijadikan momentum untuk melakukan perubahan bangsa, serta kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

"Kita menginginkan, bahwa 67 tahun ini kita jadikan momentum untuk melakukan perubahan. Perubahan dalam hal masyarakat harus di sejahterakan dalam sisi ekonomi," harapnya.

Ahmad menegaskan, di era globalisasi sekarang ini masyarakat tidak boleh putus sekolah, itu hak rakyat untuk mendapatkan pendidikan yang jauh lebih baik lagi.

"Masyarakat harus dimerdekakan dari kebodohan yakni pendidikan harus dicerahkan. Pendidikan harus menjadi milik masyarakat. Harus merata tidak boleh ada masyarakat yang buta huruf. Karena, kunci kemajuan satu bangsa itu ya ekonomi dan pendidikan itu menjadi barometer utama. Dan kita bisa melihat negara-negara maju itu, mereka sejahtera. Mereka bisa membangun negaranya itu, karena faktor pendidikan dan ekonomi," pungkasnya.

Seusai acara buka puasa tersebut, DPW Provinsi Partai NasDem melakukan santunan anak yatim, dan pemberian bingkisan untuk anak-anak tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9719 seconds (0.1#10.140)