Makna kemerdekaan menurut Anas Urbaningrum (II)

Senin, 13 Agustus 2012 - 11:48 WIB
Makna kemerdekaan menurut Anas Urbaningrum (II)
Makna kemerdekaan menurut Anas Urbaningrum (II)
A A A
Sindonews.com - Arti kemerdekaan bagi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bukan hanya soal bebas merdeka dari penjajahan asing. Kemerdekaan, bisa dilihat dari berbagai segi. Seperti apa Anas memaknai kemerdekaan Indonesia yang sudah 67 tahun itu?

"Ekonomi yg tumbuh dan terdistribusikan dng adil adalah kemerdekaan. Jangan hanya dinikmati kalangan terbatas. #maknamerdeka," tulis Anas dalam account tweeter @anasurbaningrum, pukul 10.10 WIB, Senin (13/8/2012).

Pendapat Anas tentang kemerdekaan ekonomi ini langsung menuai reaksi. Diantara reaksi yang cukup keras datang dari pemilik account ‏@DonaldSiahaan.

"Bukannya yg nikmatin anda dan kolega2 anda? Kekayaan milyaran dlm waktu singkat bgmn ceritanya? #maknamerdeka," balas Donald mengomentari status tweeter Anas.

Kritik pedas itu, tidak membuat Anas bergeming. Dia lanjut menulis makna kemerdekaan dalam tweeternya. "Rakyat yg cerdas, berpendidikan dan mandiri adalah kemerdekaan. Pendidikan jangan makin elitis. #maknamerdeka," sambungnya satu menit kemudian.

Sama dengan tweet sebelumnya, tweet Anas kali ini juga menuai reaksi. "Rakyat yg sehat dan mudah akses untuk sehat adalah kemerdekaan. Sakit dan sulit berobat adalah hambatan merdeka. #maknamerdeka," tambah Anas tiga menit kemudian.

Lebih lanjut, Anas menulis, "Kebudayaan nasional yg sehat dan berkepribadian adalah kemerdekaan. Bukan pengekor dan tunaidentitas. #maknamerdeka."

Pendapat Anas tentang kemerdekaan kali ini, tidak banyak yang mengomentari. Anas kembali menulis, "Keberagamaan yg inklusif, mencerahkan dan membebaskan adalah kemerdekaan. Tidak picik dan membelenggu. #maknamerdeka."

Pendapat Anas kali ini mendapat kritik pedas yang justru datang dari pemuda demokrat dengan account ‏@pemudademokrat. "Rakyat btuh kteladanan, bukan kata2, prjuangan adlh plksanaan kta2..,sgr sj "realisasikn mimpi" saat the rulling prty," tulisnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)