Jokowi Ingin Kepala Otorita IKN Arsitek, Risma Sebut Megawati Lebih Tahu Dirinya

Minggu, 23 Januari 2022 - 15:01 WIB
loading...
Jokowi Ingin Kepala Otorita IKN Arsitek, Risma Sebut Megawati Lebih Tahu Dirinya
Mensos Tri Rismaharini alias Risma angkat bicara saat dimintai pendapatnya mengenai calon kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan dipilih Presiden Jokowi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Wali Kota Surabaya yang kini menjadi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma angkat bicara saat dimintai pendapatnya mengenai calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi membocorkan kriteria calon Kepala Otorita IKN yang akan dipilihnya di antaranya berlatar belakang arsitek dan pernah menjadi kepala daerah.

Risma mengatakan banyak kepala daerah atau mantan kepala daerah yang berlatar arsitek. "Banyak, banyak kepala daerah yang (berlatar) arsitek. Bukan hanya aku aja. Jadi, enggak bisa ngomong aku," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Minggu (23/1/2022).

Saat ditanyai lebih lanjut kesiapan dirinya bila diminta jadi Kepala Otorita IKN, Risma mengaitkannya dengan peran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ibu tahu saya. Saya harus melapor ke Ibu. Karena Ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak," jawabnya.

Risma yang juga Ketua DPP PDIP itu tidak menjawab banyak saat kembali ditanyai kesiapannya menjadi calon Kepala Otorita IKN. "Bukan soal siap. Orang saya enggak tahu kok," kata Risma sambil tertawa.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)