Mutasi Pati TNI, Ini Daftar Pangdam yang Diganti

Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:57 WIB
loading...
Mutasi Pati TNI, Ini Daftar Pangdam yang Diganti
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI. Ada sejumlah Panglima Kodam (Pangdam) yang dirotasi untuk menduduki jabatan baru.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (21/1/2022) malam.

Baca juga: Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Ditunjuk Jadi Pangkostrad

Adapun Pati TNI yang dimutasi antara lain, Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNIN Maruli Simanjuntak yang dipromosikan menjadi Pangkostrad; Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subianto yang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) menggantikan Letjen TNI Bakti Agus Fadjari yang diangkat menjadi Danjen Akademi TNI.

Baca juga: Mayjen TNI Agus Subiyanto Diangkat Menjadi Wakasad

Selain itu, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dimutasi menjadi Panglima Komando Pertahanan Wilayah (Pangkogabwilhan) III. Kemudian, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yugo Triyono diangkat menjadi Dankodiklatad menggantikan Letjen TNI AM Putranto yang memasuki masa pension.

Termasuk Pangdam IV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno yang diangkat menjadi dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan).

Selain nama-nama di atas, jabatan Perwira Tinggi (Pati) Bintang 3 yang mendapat promosi antara lain, Danjen Akademi TNI dijabat Letjen TNI Bakti Agus Fajari. Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat.

Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono. Selain itu, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, Dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.101#12.26)