Dankodiklat Tak Ingin Kecewakan Jenderal Andika Perkasa

Jum'at, 21 Januari 2022 - 19:51 WIB
loading...
Dankodiklat Tak Ingin Kecewakan Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI (Dankodiklat TNI) dan Komandan Komando Operasi Khusus (Dankoopsus) TNI. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI (Dankodiklat TNI) dan Komandan Komando Operasi Khusus ( Dankoopsus ) TNI. Turut hadir Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa dalam sertijab yang digelar di Aula Gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Jakarta itu.

Jabatan Dankodiklat sebelumnya diemban oleh Letjen TNI Masduni. Kini, jabatan itu dipercayakan kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan. Sebelumnya, Bambang menjabat sebagai Panglima Kodam XVI/Pattimura.

Dia saat ini mendapat tanggung jawab baru, sekaligus promosi kenaikan pangkat menjadi satu tingkat lebih tinggi, yakni dari mayjen menjadi letjen TNI. Bambang pun mengaku akan bekerja sebaik mungkin dan tidak ingin mengecewakan Panglima TNI Jenderal Andika yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.





“Karena itu adalah jabatan yang juga promosi bagi saya menjadi bintang tiga, itu satu sisi kebanggaan, tetapi juga ada tanggung jawab. Karena itu, kami hanya ingin bekerja dan memberikan yang terbaik, supaya kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya, tidak mengecewakan panglima TNI,” ujar Bambang dalam tayangan video akun Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Jumat (21/1/2022).

Menurut Bambang, jabatan sebagai Dankodiklat TNI ini berkaitan dengan pembinaan doktrin, pendidikan, dan latihan. “Semua sudah terprogram setiap tahun. Jadi, misalnya tahun 2022 apa yang harus dilakukan, sudah ada programnya. Tinggal yang perlu dikonsentrasikan mungkin ada evaluasi. Jadi, yang akan datang harus lebih baik daripada sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, istri Bambang Ismawan, Shintawati berharap sang suami dapat berbuat yang terbaik di mana pun berada. “Saya berharap selalu dalam perlindungan Allah, tetap sehat dan dapat berbuat yang terbaik di mana pun berada,” ujarnya.

Diketahui, Bambang Ismawan merupakan perwira tinggi (pati) TNI kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 31 Juli 1966. Dia merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) 1988, dan berpengalaman di bidang infanteri baret merah (Kopassus).

Sejumlah jabatan strategis pernah diemban oleh Bambang Ismawan, di antaranya Pangdam XVI/Pattimura, Asintel Kasad, Wadan Pusterad, Kasdam V/Brawijaya, Danrem 121/Alambhana Wanawai, dan Danrem 012/Teuku Umar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)