Ridwan Kamil Jadi Salah Satu Tokoh yang Diamati PPP Jelang Pilpres 2024

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:50 WIB
loading...
Ridwan Kamil Jadi Salah Satu Tokoh yang Diamati PPP Jelang Pilpres 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu tokoh yang diamati PPP menjelang Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Arsul Sani menghormati keputusan Ridwan Kamil yang menyatakan siap maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Arsul, Gubernur Jawa Barat itu menjadi salah satu tokoh yang diamati partainya.

"RK mendeklarasikan kesiapannya maju di Pilpres 2024 itu kita hormati sebagai bagian dari hak konstitusional warga negara untuk mencalonkan dan dicalonkan," kata Arsul kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (19/1/2022).

Dengan menyatakan kesiapannya, kata dia, maka hal itu menjadi jelas bagi parpol-parpol atau koalisi parpol yang mempunyai kewenangan konstitusional mengusung paslon untuk mulai menilai siapa pun, termasuk Kang Emil.



Arsul mengaku, PPP juga sudah pada tahap mengamati sejumlah sosok baik yang ada di kabinet maupun yang sedang menjadi Gubernur untuk menjadi bakal capres atau cawapres. "RK pernah kami undang di Munas Alim Ulama PPP di Semarang 3 bulan lalu, artinya dia termasuk yang diamati PPP," ujarnya.

Kendati masuk radar pengamatan, Arsul mengatakan bahwa PPP suara dan kursinya jauh dari syarat minimal pencalonan. Tidak bisa menyatakan secara tegas untuk mencalonkan tokoh tertentu dalam Pilpres 2024. "Maka ya tentu kami harus terus berkomunikasi dengan parpol-parpol lain untuk menjajaki koalisi Pilpres nanti," katanya.



Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan siap lahir batin maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kini, dirinya tinggal menentukan partai politik (parpol) yang akan menjadi kendaraannya.

Baca juga: Balihonya Bermunculan di Bali-Surabaya, Ridwan Kamil: Saya Sedang Kampanye

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil menanggapi dukungan dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk maju ke ajang Pilpres 2024 dalam Musyawarah AMS Perwakilan Bali di Hotel Aryaduta Bali, Selasa (18/1/2022).

Kang Emil, sapaan akrabnya mengungkapkan, dirinya terus menjalin komunikasi dengan semua parpol dan tidak pernah berhenti. Namun, menurutnya, akan ada waktu yang pas untuk mengumumkan nama parpol yang akan menjadi kendaraan politiknya di ajang Pilpres 2024. "Lahir batin kan sudah siap. Sudah siap, tinggal masalahnya itu warnanya apa nanti saya kabari," ucapnya.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2878 seconds (11.252#12.26)