Korupsi Dermaga Kubangsari, Direktur Toyota diperiksa

Rabu, 25 Juli 2012 - 11:28 WIB
Korupsi Dermaga Kubangsari, Direktur Toyota diperiksa
Korupsi Dermaga Kubangsari, Direktur Toyota diperiksa
A A A
Sindonews.com - Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Dermaga Kubangsari, Cilegon, Banten.

Johnny tiba di kantor KPK sekitar pukul 09.15 WIB, mengenakan kemeja batik. Setibanya di Gedung KPK, Johnny enggan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang kasus yang menyeret namanya tersebut. "Nanti saja (seusai pemeriksaan)," ujar Johnny kepada wartawan di Kantor KPK, Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Saat didesak apa hubungannya dengan bekas Wali Kota Cilegon Aat Syafaat, Johnny membantah dirinya tidak memiliki hubungan apa-apa dengan Aat. "Saya enggak ada hubungan. Enggak mau kasih statement dulu. Nanti saja ya," terangnya langsung memasuki lobi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan trestle Dermaga Kubangsari dikerjakan oleh PT Galih Medan Perkasa (GMP). PT GMP dinyatakan sebagai pemenang tender karena mendapat nilai tertinggi dalam evaluasi administrasi dan teknis terhadap 240 peserta lelang yang digelar Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Sementara itu, KPK mencurigai ada pidana korupsi yang dilakukan dalam proyek itu. Guna membuktikannya, sejumlah pihak telah diperiksa KPK. Di antaranya, Direktur Utama (Dirut) Krakatau Steel (KS) Fazwar Bujang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)